Bagaimana suasana mengelilingi Solo dengan naik Wisata Kereta Api Batara Kresna?

wisata kereta

Solo dikenal sebagai salah satu kota di Jawa yang masih menjunjung tinggi tradisi. Tak heran jika kota dengan slogan Spirit of Java ini banyak dikunjungi para wisatawan. Uniknya, mereka yang ingin menikmati atmosfer di kota kelahiran Jokowi ini bisa melakukannya dengan naik kereta wisata Solo. Salah satunya naik kereta api wisata jaladara. Bagaimana suasana mengelilingi Solo dengan naik Wisata Kereta Api Batara Kresna?

1 Like

Bagi yang kecewa usai mengetahui mahalnya tarif Jaladara, tak perlu kecewa dulu. Masih ada cara lain bagi pengunjung yang ingin naik kereta melintasi kota Solo dengan biaya lebih murah. Alternatif tersebut hadir dalam wujud railbus Batara Kresna. Mulai beroperasi pada 5 Agustus 2012, kereta yang diproduksi oleh PT INKA ini sanggup menumpang 117 orang dalam tiga rangkaian gerbongnya. Harga tiketnya pun jauh lebih murah, hanya 4 ribu rupiah saja.

Dibandingkan dengan Jaladara, Batara Kresna memang tidak memiliki kesan klasik karena sudah menggunakan mesin penggerak modern. Oleh karena itu, rutenya juga jauh lebih panjang. Berangkat dari Stasiun Purwosari, kereta ini akan terus melaju hingga ke Stasiun Wonogiri. Selain murah, wisatawan juga tak perlu repot-repot melakukan reservasi sebelum naik Kereta Batara Kresna. Sebab transportasi unik ini beroperasi dua kali sehari.

1 Like

Walaah sangat terjangkau sekali ya, dapat dijadikan alternatif pilihan transportasi jika berada disana nih. Terimakasih informasinya mbak