Bagaimana solusi termudah dan termurah mengatasi global warming?

cara mengatasi global warming
Pemanasan global warming bukan lagi hal baru. Namun bukan berarti dampaknya tidak dapat diantisipasi dengan cara yang mudah. Bagaimana solusi termudah dan termurah mengatasi global warming?

Berikut ini beberapa hal yang dapat kita lakukan untuk mengatasi global warning :

  1. Hemat energi
    Cara mengatasi global warming pertama-tama kita tak harus mengadakan kampanye besar besaran untuk menghentikan global warming. Mari kita mulai dengan diri kita sendiri. Start from the little things to make it bigger! Mari kita irit listrik dan tisu serta kertas dan juga tidak membuang bensin (mengurangi kendaraan bermotor).

    Kenapa irit listrik? Kan enak pakai AC seharian. Memang enak pakai AC seharian serta nyalain lampu agar terang, juga nyalain TV serta semua hal yang dilakukan dengan listrik. Tetapi apakah kalian tahu bahwa listrik kita dibuat dari bahan bakar fosil yaitu batu bara dan minyak bumi. Butuh ratusan tahun guys untuk membuat semua itu! Kalau kita habiskan sekarang bagaimana anak cucu kita kedepannya?

    Nah bagaimana dengan penggunaan tissu dan kertas? Pasti aneh kalau sekarang kita nggak boleh pakai tissue dan kertas, padahal itu kebutuhan pokok kita kan. Bukan tidak menggunakan, tap ngirit guys! Kertas kita bisa gunakan yang daur ulang serta tissue gunakan seperlunya jangan boros boros agar pohon kita aman dan longlast ama kita.

  2. Go green, rajin tanam pohon
    Lalu mari kita Go Green! Dengan menanam pohon disekitar kita seperti rumah dan kantor serta sekolah, kan adem gitu ilihat hijau hijau adem dimata serta sejuk dihati.

  3. Gunakan energi alternatif
    Nah buat pemerintah dan yang kita bisa usahain agar pemerintah mendukung wacana rakyat kita bisa lakukan dengan meminta mengganti energy alternative. Seperti pembangkit listrik tenaga air dan angin serta matahari.

    Serta beberapa hal lainnya yaitu dengan mengganti pengunaan BBM dengan mobil bertenaga biogas dan solar system. Sangat membantu bukan? Sebagai kaum penerus bangsa dan penghuni bumi tent kita harus menjaga bumi agar tetap indah dan lestari.

  4. Kurangi sampah plastik
    Hal lainnya yaitu kita juga harus mengurangi penggunaan plastic. Plastik butuh puluhan tahun untuk hancur dan ter-regredasi. Jadi kita bisa mneggunakan tas belanja dari pada menggunakan plastic dan kita juga dapat menggunakan botol air yag bukan sekali pakai serta melaksanakan 3R yaitu Reduce, Reuse, dan Recycle. Mengurangi, menggunakan ulang dan mendaur ulang.

    Contoh aja deh ya, botol air minum plastik. Kita dapat mengurangi dengan membawa botol minum sendiri, menggunakan ulang dengan mengubahnya menjadi hiasan atau tempat menaruh peralatan tulis. Bisa juga recycle dengan menaruhnya ditempat daur ulang sehingga kita tidak perlu membuat plastic baru melainkan mengolahnya menjadi ber sih dan baru lagi.

  5. Cabut stop kontak yang tidak digunakan
    Jangan terlalu sering membiarkan stop kontak tak terpakai dibiarkan nyala. Walaupun kita sedang tidak menggunakannya, namun aliran listrik tetap saja mengalir. Sayangkan energi listriknya terbuang sia sia. Jadi, mulai sekarang cabut semua stop kontak dan juga alat alat elektronik yang sedang tidak digunakan.