Bagaimana sinopsis True Lies?

Sutradara
James Cameron
Penulis Skenario
Claude Zidi, Simon Michaël
Produser
James Cameron, Stephanie Austin
Bintang Film
Arnold Schwarzenegger, Jamie Lee Curtis, Tom Arnold, Bill Paxton
Genre
Action, Comedy, Thriller

Sinopsis film true lies bercerita tentang kehidupan seorang spy. Harry tasker (arnold schwarzenegger) adalah seorang mata-mata yang bekerja dibawah naungan pemerintah. Dalam hidupnya dia memiliki dua peran, diluar dia berkerja sebagai mata- mata namun didalam rumah di depan istrinya helen tasker (jamie lee curtis) dia berperan bekerja sebagai selesmen komputer.

Harry mendapat tugas dari negara untuk memata-matai sorang teroris yaitu salim abu aziz (art malik). Aziz merupakan pemimpin dari kelompok teroris tersebut, dimana kelompok tersebut bernama “the crimson jihad”. Harry di tugaskan untuk memata-matai aziz karena memiliki rudal nuklir. Tentunya dengan situasi aziz yang memilikan rudal nuklir dianggap sangat membahayakan negaranya. Untuk menjalankan aksinya dia menyamar sebagai seles komputer.

Banyak sekali rintangan yang dipatkan oleh harry. Masalah terbesar yang dia dapatkan saat menangani kasus teroris adalah masalah pribadinya dengan sang istri. Dimana harry mencurigai bahwa sang istri memilki kuhubungan khusus dengan lelaki lain.

Namun harry merasa tidak heran apabila istrinya selingkuh dengan laki- laki lain, itu semua karena ulah harry sendiri. Dia sangat sibuk untuk mengurusi pekerjaannya, sehingga dia kehilangan waktu dan momen-momen bersama anggota keluarganya. Tapi di sisi lain harry tidak terima apabila istrinya selingkuh dengan laki- laki lain. Setelah harry selidiki, istrinya berselingkuh dengan simon. Simon adalah sorang selesmen mobil bekas, namun dia mengaku sebagai mata- mata pada helen.

Disini harry berjuang ekstra keras untuk menyelidiki kedua masalah yang menghapiri hidupnya. Masalah peratam yaitu dia berusaha menyelidiki teroris yang licik dan masalah kedua yaitu menyelidiki istrinya yang sedang berselingkuh. Tanpa herry sadari, aziz telah memperhatikannya dan mengetahui penyelidikan yang dilakukannya, aziz pun menculik istriny.

Rumit sekali masalah yang didapi oleh sang mata- mata. Aksi yang menegangkan terjadi pada saat harry memata- matai teroris dan istrinya.

Film true lies disutradarai oleh james cameron dan naskah film ini ditulis oleh claude zidi. Film true lies adalah sebuah film bergenre action romentic yang dirilis pada tahun 1994.