Bagaimana sinopsis Naruto the Movie Road to Ninja?

Bagaimana sinopsis Naruto the Movie Road to Ninja ?

Anime Naruto the Movie Road to Ninja adalah cerita yang diangkat dari sebuah Manga ( 漫 画 ). Manga merupakan sebuah komik Jepang yang banyak memberikan inspirasi, kode etik dan nilai moral. Dalam cerita anime Naruto the movie Road to Ninja, Naruto sebagai tokoh utama terlahir dari keluarga yatim piatu, ibu dan ayahnya meninggal disaat musuh menyerang desa Konoha. Bagaimana sinopsis Naruto the Movie Road to Ninja ?

Film Naruto the Movie Road to Ninja karya Masashi Kishimoto ini memiliki beberapa adegan yaitu adegan pertama menceritakan kilas balik kedua orang tua Naruto melawan serangan rubah ekor sembilan (kyuubi) di desa konoha. Ayah Naruto, Namikaze Minato menjabat sebagai pemimpin desa (hokage) keempat yang harus melawan serangan langsung dari rubah ekor sembilan dan dibantu dengan Kushina Uzumaki antara lain ibunda Naruto berakhir dengan mengorbankan hidup mereka demi melindungi Naruto masa kecil.

Adegan selanjutnya dimulai dengan serangan Akatsuki di hutan, Naruto dan para rekannya yang sudah mengetahui kelemahan dan pernah mengalahkan mereka sebelumnya terkejut dengan kembalinya musuh yang sudah mati, tetapi Naruto dan rekan-rekannya tetap menyerang melawan dan berakhir dengan sukses memukul mundur para anggota Akatsuki. Semua orang kembali ke desa, kemudian Naruto melihat setiap anak dengan orang tua mereka berkomentar bahwa anak-anak mereka pantas dipromosikan menjadi Jounin (tingkat kelas ninja tertinggi). Naruto yang merasa kesepian pun pergi, sementara Sakura salah satu sahabat dekat Naruto terlihat terganggu dengan komentar dari kedua orang tuanya yang berlebihan dan memalukan dirinya. Naruto yang hidup sebatang kara merasa sangat terpukul melihat rekan-rekannya berkumpul bersama kedua orang tuanya dan itu membuat lubang di dalam hati Naruto.

Naruto bertemu dengan Iruka Sensei menceritakan semua curahan hati yang ia rasakan, namun Iruka Sensei tidak bisa berbuat apa-apa dan tidak ada seorangpun yang bisa menenangkan Naruto saat ia hatinya terluka karena tidak mempunyai kedua orang tua ketika Naruto tumbuh dewasa. Naruto pergi meninggalkan Iruka Sensei dan berjalan di tengah desa, lalu bertemu dengan Sakura yang sedang kesal karena orang tuanya yang selalu mengomentari hidupnya. Sakura mengajak Naruto pergi ke taman dan mengungkapkan kekesalan terhadap orang tuanya kepada Naruto. Tidak lama kemudian salah satu anggota Akatsuki yaitu Madara muncul dan melancarkan serangannya dengan menggunakan teknik Gentei Tsukuyomi (限 定月読).

Teknik Gentei Tsukuyomi (限定月読) adalah teknik dunia buatan alam mimpi terbatas dengan objek bulan. Naruto dan Sakura terjebak ke dalam dunia mimpi tersebut, dalam dunia tersebut Naruto dikenal sebagai Menma (メンマ)dan orang tua Sakura menjadi pahlawan yang melawan serangan dari rubah ekor sembilan di konoha. Semua rekan-rekan Naruto memiliki kepribadian yang berlawanan dan orang tua Naruto kembali hidup di dalam mimpi tersebut. Untuk keluar melawan teknik tersebut Naruto dan Sakura harus mengambil gulungan Red Moon yang berisikan tentang cara mengalahkan musuh dalam dunia mimpi yang dikenal sebagai pria bertopeng.

Naruto dan Sakura yang telah berhasil mendapatkan gulungan tersebut, kemudian pria bertopeng mengetahui dan menyadari bahwa dirinya dalam bahaya dan mengambil Sakura lalu menjadikannya sebagai sandera untuk menukar gulungan yang telah didapatkan oleh Naruto. Naruto segera bergegas menyusul untuk bertukar gulungan tersebut demi menyelamatkan Sakura, setelah tiba di markas pria bertopeng Naruto menerima bala bantuan dari anggota Akatsuki yang notabane nya di dalam dunia mimpi ialah tentara bayaran.

Pertempuran Naruto dengan pria bertopeng dimenangkan oleh Naruto dan kemudian terbukalah wajah asli pria bertopeng tersebut sebagai menma yang asli, namun musuh yang sebenarnya ialah Madara yang melancarkan serangan Gentei Tsukuyomi. Madara masuk ke dalam tubuh menma untuk meneruskan pertempuran terakhir melawan Naruto. Madara berusaha menghapus semua ingatan untuk merebut kyuubi dari Naruto dengan menggunakan teknik mata (Sharingan) nya, namun kesadaran Naruto dipulihkan oleh gulungan Red Moon yang membantu Naruto untuk mengalahkan Madara dan menghancurkan teknik Gentei Tsukuyomi.

Menma yang asli akhirnya dirawat oleh kedua orang tua Naruto dalam dunia mimpi tersebut, sementara Naruto harus berpisah dengan kedua orang tuanya di dalam dunia mimpi dan kembali ke dunia nyata bersama Sakura.