Bagaimana sinopsis film Zootopia?


Zootopia (atau Zootropolis dalam versi Eropa) adalah film animasi 3D Amerika Serikat tahun 2016 yang disutradarai oleh Byron Howard dan Rich Moore serta diproduseri oleh Clark Spencer.

Kelinci kerap kali dianggap sebagai binatang lemah, dan hal itulah yang dijadikan premis di dalam film animasi terbaru produksi Disney, Zootopia. Seakan hendak mengubah persepsi tersebut, film Zootopia menghadirkan sosok kelinci betina bernama Judy Hoops (Ginnifer Goodwin) yang pantang menyerah mewujudkan mimpinya menjadi seorang polisi.

Saat beranjak dewasa, Judy pergi meninggalkan kampung halamannya, Bunnyburrow, untuk melamar pekerjaan ke satuan Kepolisian. Sempat diremehkan, namun tekad kuat Judy berhasil menjadikannya polisi kelinci pertama. Bahkan, Judy mampu menjadi yang terbaik di angkatannya dan mengalahkan para saingannya, hewan-hewan bertubuh besar.

Judy pun kemudian ditugaskan ke Zootopia, kota kosmopolitan di mana semua hewan hidup berdampingan tanpa memangsa dan dimangsa. Terdapat 64 spesies hewan yang menghuni Zootopia, mulai dari gajar besar, tikus kecil, hingga deretan hewan air. Di sana, Judy ditugaskan oleh Kepala Polisi Bogo (Idris Elba) menjadi petugas tilang.

Meskipun belum sesuai harapannya sebagai polisi sempurna, Judy tetap melaksanakan tugasnya dengan semangat. Hingga suatu ketika, tanpa sengaja ia berkenalan dengan seekor rubah bernama Nick Wilde (Jason Bateman) yang membuatnya kembali dilanda trauma masa kecil karena aksi tipunya.

Sempat menjauhinya, namun Judy terpaksa membutuhkan Nick untuk menyelesaikan kasus orang hilang yang mendadak dilimpahkan kepadanya. Terlebih dengan adanya isu ancaman akan dikeluarkan dari satuan Kepolisian, Judy pun mau tidak mau bertaruh menyelesaikan kasus tersebut.

Sumber: http://www.esquire.co.id/article/2016/2/2767-Sinopsis-Film-Zootopia-