Bagaimana seragam olahraga sepak bola?

Setiap cabang permainan dalam olahraga, tentu saja memiliki jenis atau karakteristik sendiri dari pakaian yang digunakan. Semuanya berbeda, mulai dari desain seragam, potongan bahan sampai dengan bahan yang digunakan. Semakin nyaman pakaian yang digunakan, maka semakin tinggi juga tingkat kepercayaan diri atlit dalam mengikuti perlombaan. yang secara langsung akan mempengaruhi kinerja atlit di lapangan. Bagaimana seragam olahraga sepak bola?

Sepakbola merupakan olahraga favorit dan paling banyak di gemari di Dunia, terutama di daratan eropa di mana terdapat liga-liga besar yang menjadi pusat peradaban dan pusat tontonan masyarakat dunia. Sepakbola secara resmi dimainkan oleh 2 tim yang memiliki masing-masing 11 anggota pemain yang berposisi sebagai penjaga gawang, bek, pemain tengah dan juga striker.

Kejuaran tertinggi dalam permainan sepakbola adalah Kejuaraan dunia atau biasa disebut dengan World Cup yang diselenggarakan setiap 4 tahun sekali. Tuan rumah untuk pagelaran ini biasanya juga bergantian benua dalam setiap perhelatannya. Tuan rumah dipilih melalui proses seleksi panjang untuk menentukan negara terbaik yang mendapat kehormatan untuk menghelat laga-laga besar dari para pemain top dunia.

Selain sepakbola, ada juga olahraga futsal yang dari tahun ke tahun semakin tinggi pamornya. Pemain dan lapangan dari olahraga futsal lebih kecil dari sepakbola. Peraturan permainan futsal hampir mirip dengan peraturan permainan sepakbola secara umumnya. Hanya ada beberapa peraturan saja yang berbeda.

Keduanya, olahraga sepakbola dan juga futsal berada dalam naungan FIFA sebaik induk sepakbola dunia. dan di Indonesia sendiri ada PSSI atau Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia yang menaungi cabang olahraga yang banyak juga digemari di Nusantara ini.

Sumber: