Bagaimana sensasi Hotel Es di Swedia?

Hotel Es di Swedia

Pernah terpikir tinggal di dalam es? Pernah punya angan-angan ingin tidur di atas balok es? Jika kamu berkesempatan pergi ke Swedia, kamu bisa mendapatkan kedua hal itu.

Di Swedia terdapat sebuah hotel yang terbuat dari es. Hotel ini terletak di Jukkasjarvi, sekitar kota Kiruna di kawasan lingkaran Arktik. Hotel yang unik ini memang terbuat dari puluhan ribu ton es dan salju! Wow, bisa dibayangkan betapa banyaknya es yang digunakan untuk membangunnya. Pembuatan hotel ini dilakukan dengan perhitungan yang sangat matang serta bantuan terknologi canggih sehingga mampu berdiri di kawasan Arktik.
Karena terbuat dari es, tentu saja hotel ini hanya dapat bertahan selama musim dingin. Setiap musim dingin, hotel ini harus dibangun ulang. Untuk itulah desain hotel ini selalu berbeda-beda setiap tahunnya. Bagaimana dengan hotel itu saat musim panas? Ternyata es dan salju yang digunakan untuk membangun hotel disimpan di dalam sebuah ruang penyimpanan yang diatur agar suhunya selalu dingin. Sehingga pada saat musim dingin tiba, es sudah siap dan tinggal disusun menjadi hotel.

Hotel es di Swedia ini adalah hotel es yang pertama kali berdiri di dunia. Saat ini sudah terdapat hotel es lain di berbagai belahan dunia. Namun tentu saja sebagai yang pertama berdiri, hotel es di Swedia ini memiliki daya tarik tersendiri

Sumber : http://sains.me/rasakan-sensasi-hotel-es-di-swedia/