Bagaimana sejarah perusahaan BANDAI sebagai produsen model kit terbesar didunia?

image
Sebagai produsen model kit terbesar di dunia,BANDAI sangat kompetitif dengan produk-produk mereka terutama pada segi mainan,sebagai produsen terbesar penghasil model kit,bagaimana sejarah perkembangan perusahaan BANDAI itu sendiri ya?

Terima Kasih.

BAGAIMANAKAH SEJARAH BANDAI?
Perusahaan Bandai telah ditemukan pada tanggal 5 July 1950 di Taitō, Tokyo, Jepang. Bandai didirikan pada tanggal 5 Juli tahun 1950 di Taitō, Tokyo, Jepang. Setelah Bandai berhasil dalam kesuksesan besar mereka, organisasi ini membuat perusahan mereka dimana-mana. Mulai dari USA, UK, China, australia bahkan sampai Indonesia. Tapi pusat dari semua perusahaan dan pabrik plastik ada di Tokyo.

Pada tahun 1960 Bandai adalah sebuah organisasi kecil yang menjual mainan mobil-mobilan, lalu diperluas untuk mencakup penjualan ekspor. Balap mobil yang ditetapkan Bandai, yang pertama kali muncul pada tahun 1962, menjadi sukses besar. Lalu pada tahun 1970-an Bandai terus memperluas jangkauannya dan menjadi perusahaan besar, dengan Bandai Model yang didirikan pada tahun 1971.
Meskipun jangkauan mereka tidak terlalu menguntungkan, 1 / 48 skala AFV Bandai Model mulai didominasi pada segmen pasar Model Kit. Tahun 1972 pabrik ini mulai meninggalkan kegiatan mereka dalam membuat mainan molbil-mobilan mereka dan mulai membuat produk-produk plastic yang dibuat berdasarkan filem-filem jepang yang paling disukai anak-anak di jepang pada zaman itu. ternyata karena bisnis ini semakin berkembang maka pada tanggal 2000 Bandai mulai mendunia sampai ke Amerika.
Bandai America Inc didirikan sebagai penjualan US lokal / operasi pemasaran pada tahun 1978.

Sejak 1980-an, Bandai telah menjadi perusahaan mainan terkemuka di Jepang, dan sampai hari ini, memiliki lisensi mainan utama di Jepang dengan sifat populer termasuk Daikaiju, Ultraman, Super Robot, Kamen Rider, Super Sentai, dan seri Power Rangers (yang merupakan adaptasi dari Super Sentai), Gundam dan yang lainnya.

Pengelolaan Bandai dan Sega sempat membahas soal kerjasama di akhir 1990-an, namun kerjasama itu kemudian dibatalkan, dengan alasan “perbedaan budaya”.
Kazunori Ueno
Kazunori Ueno, adalah penemu dan Boss tertinggi
perusahaan Bandai. Ia juga bekerja sebagai
kepala CEO dan distributor bahan plastik dan
bahan-bahan mentah untuk perusahaan
Bandai. Ia juga penyelenggara Gunpla Building
Competetion, Bandai sebagai pabrik yang
produk-produk hobby memiliki beberapa
saingan yang memiliki bakat dan kesuksesan
dalam bisnis. Tapi produk yang mendunia ini memiliki beberapa mainan-mainan dan model-model lainya yang disukai anak-anak. Bahkan sampai tahun 2013, Bandai memiliki produk mainan yang plaing terkenal di seluruh dunia.
Bandai’s market product
Bandai telah berkembang dan menjadi prooduk terkenal sedunia. Setelah 10 tahun dalam bidang perdagangan telah di record, bahwa Bandai berkembang dan menjadi sumber produk plastik di 40 negara lebih. Mainan-mainan yang telah dijual itu mendunia juga menjadi model favorit anak-anak dan para kolektor mainan plastik. Setiap tahunya kesuksesan perusahan ini meningkat 23.6% lebih banyak dari tahun-tahun sebelumya, bahkan berdasarkan catatan dari beberapa pihak negara, Bandai mendapat gelar sebagai perusahaan ke-4 yang paling sukses sedunia. Dan yang paling populer adalah produk game-game yang juga mendasari anime.

Semoga bermanfaat!