Bagaimana sejarah Lukisan Prasejarah di Tadrart Acacus ?

Karya seni telah dikenal oleh manusia jauh sebelum peradaban manusia modern terlahir, berjuta - juta tahun yang lalu manusia purba telah mengenal karya seni. Penemuan lukisan prasejarh sebagai bukti ilmiahnya. Bagaimana dengan lukisan pra sejarah yang ditemukan di Tadrart Acacus ?

image

  • Lukisan gua/prasejarah adalah coretan, lukisan, atau cap yang terdapat di dinding gua atau tebing yang dibuat oleh orang-orang purba sebagai medium untuk menyampaikan pesan atau catatan-catatan peristiwa. Bentuk visual yang terdapat di dinding-dinding gua merupakan alat komunikasi antarmanusia pada zaman dahulu

  • Tadrart Acacus membentuk pegunungan di gurun Sahara barat Libya. Daerah ini dikenal untuk lukisan batu yang berasal dari 12.000 SM sampai 100 Masehi. Lukisan prasejarah ini mencerminkan lingkungan yang berubah dari gurun Sahara yang dahulu memiliki iklim yang lebih basah. Sembilan ribu tahun yang lalu Sahara adalah lingkungan yang hijau dengan danau dan hutan serta kawanan besar binatang liar seperti jerapah, gajah dan burung unta, seperti yang ditunjukkan oleh lukisan batu di Tadrart Acacus.