Bagaimana sejarah Lukisan Prasejarah di Serra da Capivara ?

Karya seni telah dikenal oleh manusia jauh sebelum peradaban manusia modern terlahir, berjuta - juta tahun yang lalu manusia purba telah mengenal karya seni. Penemuan lukisan prasejarh sebagai bukti ilmiahnya. Bagaimana dengan lukisan pra sejarah yang ditemukan di Serra da Capivara ?

image

  • Lukisan gua/prasejarah adalah coretan, lukisan, atau cap yang terdapat di dinding gua atau tebing yang dibuat oleh orang-orang purba sebagai medium untuk menyampaikan pesan atau catatan-catatan peristiwa. Bentuk visual yang terdapat di dinding-dinding gua merupakan alat komunikasi antarmanusia pada zaman dahulu

  • Serra da Capivara National Park di timur laut Brasil adalah rumah bagi banyak rock shelter yang dihiasi dengan lukisan gua. Lukisan prasejarah ini termasuk adegan ritual, berburu, lukisan pohon dan hewan capivaras (Kapibara merupakan jenis hewan pengerat terbesar yang masih ada). Beberapa ilmuwan percaya bahwa lukisan gua disini diciptakan 25.000 tahun yang lalu. Hal ini dibantah oleh beberapa ahli genetika karena hal ini akan bertentangan dengan tanggal dari pemukiman manusia pertama di Amerika yang telah diterima secara umum.