Bagaimana sejarah Lukisan Prasejarah di Northern Territory ?

Karya seni telah dikenal oleh manusia jauh sebelum peradaban manusia modern terlahir, berjuta - juta tahun yang lalu manusia purba telah mengenal karya seni. Penemuan lukisan prasejarh sebagai bukti ilmiahnya. Bagaimana dengan lukisan pra sejarah yang ditemukan di Northern Territory ?

image

  • Lukisan gua/prasejarah adalah coretan, lukisan, atau cap yang terdapat di dinding gua atau tebing yang dibuat oleh orang-orang purba sebagai medium untuk menyampaikan pesan atau catatan-catatan peristiwa. Bentuk visual yang terdapat di dinding-dinding gua merupakan alat komunikasi antarmanusia pada zaman dahulu

  • Terletak di Northern Territory di Australia, Taman Nasional Kakadu berisi salah satu konsentrasi terbesar dari situs seni Aborigin Australia. Sekitar 5000 situs seni telah ditemukan di sepanjang lereng Kakadu dan pada outliers rock. Lukisan prasejarah Aborigin diperkirakan berkisar antara 20.000 tahun hingga baru-baru ini meskipun sebagian besar lukisan berusia kurang dari 1500 tahun. Situs di Ubirr memiliki beberapa contoh terbaik dari “Seni sinar X (X-ray art)” di dunia. Aborigin tidak hanya melukis organ luar tetapi juga tulang dan oragan internal binatang.