Bagaimana sejarah Lukisan Prasejarah di Cueva de las Manos ?

Karya seni telah dikenal oleh manusia jauh sebelum peradaban manusia modern terlahir, berjuta - juta tahun yang lalu manusia purba telah mengenal karya seni. Penemuan lukisan prasejarh sebagai bukti ilmiahnya. Bagaimana dengan lukisan pra sejarah yang ditemukan di Cueva de las Manos ?

image

  • Lukisan gua/prasejarah adalah coretan, lukisan, atau cap yang terdapat di dinding gua atau tebing yang dibuat oleh orang-orang purba sebagai medium untuk menyampaikan pesan atau catatan-catatan peristiwa. Bentuk visual yang terdapat di dinding-dinding gua merupakan alat komunikasi antarmanusia pada zaman dahulu

  • Cueva de las Manos (Cave of the Hands) adalah sebuah gua yang terletak di daerah terpencil di lanskap Patagonian selatan Argentina. Namanya (Cave of the Hands) karena di gua ini terdapat gambar-gambar/cap tangan manusia, tetapi ada juga penggambaran banyak guanaco, rhea dan hewan lainnya, serta adegan berburu. Sebagian besar dari cap tangan adalah tangan kiri, yang menunjukkan bahwa pelukis melakukan penyemprotan dengan tangan kanan mereka. Lukisan prasejarah ini diduga telah dibuat antara 13.000 dan 9.500 tahun yang lalu.