Bagaimana sejarah Joger dapat menguasai fashion Bali?

Joger merupakan salah satu brand fashion yang terkenal di Bali. Mulai dari kaos dengan tulisan anehnya, sandal unik yang saling berbeda kanan dengan kirinya dan berbagai fashion khasnya. Kira-kira apa yang membuatnya begitu terkenal?

1 Like

Yang saya tahu, pertama kali saya melihat produk Joger dan menarik perhatian adalah kata-kata uniknya yang selalu berhasil membuat orang berpikir, tertawa, terkecoh, dan masih banyak lagi. Brand tersebut selalu berhasil menyuguhkan kata-kata unik yang membuat orang lain tidak bosan saat meilihat dan menggunakannya. Gambar yang lucu pun selalu menemani kata-kata tersebut.


img: brilio.net

JOGER itu memang sengaja kami buat bukan hanya karena benar-benar lain daripada yang lain, melainkan juga karena nama/ istilah/ bunyi JOGER itu adalah juga merupakan sebuah itikat/ niat/ hasrat/ tujuan/ maksud yang murni muncul dan keluar dari lubuk hati kami yang terdalam untuk mengenang dan/ atau menghargai kebaikan Mr.Gerhard Seeger mantan teman sekolah saya dulu (di Hotelfachshule, Bad Wiesee, Jerman Barat, tahun 1970-an) yang telah menghibahkan dana segar sebesar US $ 20.000 sebagai hadiah pernikahan kami(saya dan istri saya tercinta Ery Kusdarijati) dimana nama JOGER (huruf E-nya dibaca seperti " E" dalam menyebut “ENAK” atau “EKONOMI” ).

…itu adalah merupakan penggabungan antara dua huruf nama depan saya JOseph Theodorus Wulianadi dengan tiga huruf nama depan teman kami Mr. GERhard Seeger, dimana disamping memang benar-benar berbunyi baru

Sumber:
https://www.jogerjelek.com/joger-jelek/