Bagaimana sejarah adanya Trompet?

Tentu saja semua orang dapat bermain trompet. Namun, bagi pemain trompet, dibutuhkan napas yang panjang dan kuat. lalu bagaimana sejarah adanya trompet?

Trompet telah wujud kira-kira 3000 tahun lalu. Contoh instrumen bras awal seperti trompet dipanggil shofar yang masih digunakan dalam acara keagamaan. Akhirnya manusia mula mencipta instrumen seperti trompet dengan kayu (contohnya, korneto), dan kemudian, dengan loyang.

Asal usul terompet belum diketahui secara pasti, namun bukti adanya terompet yang telah berumur ribuan tahun memberikan hipotesis bahwa terompet adalah salah satu alat musik yang paling tua di dunia. Dimana awalnya terompet terbuat dari tulang burung yang berguna sebagai alat musik dalam seremoni ketika akan berperang atau ritual keagamaan pada masanya. Dan sejak zaman reinassance terompet mulai digunakan sebagai salah satu alat musik. Hingga seiring perkembangan zaman, saat ini terompet di buat menggunakan material logam murni yang memiliki nada-nada yang indah.

Kemudian, sejak awalnya abad ke-20 terompet mulai memberikan makna tersendiri saat digunakan. Di buat menggunakan bahan kertas yang berukuran tebal dan memiliki berbagai model, terompet sekarang menjadi salah satu tanda kemeriahan saat pergantian tahun. Kamu bisa lihat sendiri kan, terompet menjadi salah satu alat musik musiman yang banyak di jual dan digunakan untuk merayakan malam pergantian tahun.