Bagaimana rute perjalanan ke Pantai Tanjung Bloam?

pantai tanjung bloam
Para pecinta fotografi wajib mampir ke Pantai Tanjung Bloam di Desa Temeak, Lombok Timur. Pantai yang memiliki bukit batu karang yang tinggi ini akan menyuguhkan pemandangan pantai yang tidak biasa.

Untuk masuk ke Pantai Tanjung Beloam ini ada 2 pilihan jalan, jalan pertama melalui Jeeva Beach Camp namun jika melalui jalan resort ini Trippers dikenanan biaya IDR 350K. Enaknya melalui jalan ini aksesnya lebih mudah tapi Trippers tetap harus trekking jika ingin mencapai pantai di bagian karangnya yang unik. Kalaupun tidak trekking Trippers* tetap bisa menikmati pantai private yang ada di depan resortnya. Pantai berpasir putih dengan laut biru yang bersih dikelilingi perbukitan hijau yang cantik.

Sedangkan jika Trippers memiliki jika bertualang tinggi dan sayang banget kalau keluar uang segitu cuma dituker softdrink seharga 8000 perak, bisa memilih jalan lain, patokannya , nanti sebelum memasuki kawasan hotel ada di pinggir jalan sebelah kanan warung yang di sampingnya ada portal yang bertuliskan “gili Beloam” yang maksudnya Tanjung Beloam. Lewat sini Trippers cuma dikenakan biaya masuk IDR 10.000, Trippers akan melewati jalan setapak membelah hutan, jalannya sama rusaknya seperti Jeeva Resort, tapi bisa ditembus menggunakan motor. Jalan ini akan mengantar Trippers ke bukit Beloam, untuk menuju pantainya harus muter dulu turun bukit, nyusuri pantai, dan lewati tebing-tebing untuk sampai ke ‘surga’ Tanjung Beloam.

Rute yang bisa Trippers ambil dari bandara Lombok adalah melalui Jl. Raya Batunyala. menuju Jl. Raya Praya - Mujur, Jl. Raya Sengkerang, Jl. Raya Keruakand Jl. Serumbung - Ekas dan sampai di Pemongkong jalan menembus hutan Sekaroh sebelum sampai di gerbang hotel Jeeva Beloam.