Bagaimana review wisata Balla Lompoa di Gowa?

Awal bulan maret 2018 ini, saya ingin melakukan kunjungan wisata bersama keluarga ke Makassar, sebenarnya ada banyak tempat yang ingin saya kunjungi di Makassar, maka dari itu dari banyaknya tempat tersebut saya ingin meminta review seluruhnya dan mempertimbangkan review wisata yang terbagus, berhubung saya hanya memiliki waktu 3-4 hari disana, dan harus kembali lagi ke Jakarta, terimakasih mohon bantuannya :slight_smile:

Mohon reviewnya di wisata Balla Lompoa di Gowa terimakasih.

Di wisata balla lompoa ini, terdapat banyak sekali wisata sejarah yang berarti bagi perkembangan kebudayaan di pulau Sulawesi khususnya daerah Sulawesi Selatan. Balla (Rumah) Lompoa (Besar) adalah rumah adat di sulawesi selatan pada zaman kerajaan gowa dahulu.

.

Balla Lompoa sekarang ini dijadikan tempat wisata sejarah Indonesia khususnya kerajaan gowa, yang didalamnya terdapat banyak benda-benda bersejarah yang tidak hanya menyimpan sejarah yang berarti tapi juga bahan pembuatannya yang terbuat dari emas dan perak. Arsitektur bangunannya yang khas budaya bugis dan full terbuat dari kayu menjadikan museum ini semakin lebih culturistic dan alami mencerminkan kehidupan masyarakat setempat dahulu.

image

Jaraknya sekitar 20 Kilometer dari kota Makassar, dengan jarak tempuh rata-rata kurang-lebih selama satu jam menggunakan kendaraan mobil pribadi. Happy Travelling!