Bagaimana review mengenai film Eagle Eye?

Film action-thriller yang dibintangi Shia LaBeouf ini menceritakan tentang dua orang asing (Jerry dan Rachel) yang dipertemukan oleh panggilan telepon misterius dari perempuan tak dikenal. Perempuan itu, atau the eagle eye, mengendalikan keseharian Rachel dan Jerry menggunakan teknologi surveillance and computer network

Eagle Eye adalah film yang memiliki genre actuon thriller sekaligus science fiction. Pemeran utamanya ada;ah Shia ia LaBeouf sebagai Jerry dan Michelle Monagan sebagai Rachel. Film ini pada IMDB mendapatkan rating 6.6/10. Jadi boleh dibilang film ini masih kalah dibandingkan film lainnya dengan model cerita yang sama.

Film ini menceritakan mengenai Jerry Shaw yang merupakan pemuda biasa bekerja sebagai penjual mesin fotokopi hidupnya berubah setelah kematian Ethan Shaw yang merupakan saudara kembarnya. Jerry memperoleh kiriman uang, senjata , serta bahan peledak sehingga dengan tiba-tiba ia ditangkap FBI , Thomas. Ia memperoleh telepon dari seorang wanita misterius ang memaksanya untuk menuruti perintahnya jika ia ingin selamat. Jerry terpaksa menurut, ia kabur dari FBI, hingga akhirnya bertemu dengan seorang ibu muda, Rachel (Monaghan) yang ternyata juga mendapat paksaan dari wanita yang sama. Mereka berdua tanpa alasan dan tujuan jelas, lari dari satu tempat ke tempat lain, dan anehnya mereka selalu mendapatkan bantuan dari orang-orang dan benda-benda di sekitar mereka. Belakangan diketahui, jika wanita yang menghubungi mereka ternyata adalah sebuah komputer super canggih proyek pemerintah bernama ARIA (Moore) yang lepas kendali.

Mungkin bagi sebagian orang yang menyukai film action thriller akan sangat suka dengan film ini karena pada film ini kita akan disuguhkan dengan berbagai aksi dari para pemerannya dan juga CGI yang sudah sangat bagus. Tapi sebaliknya dari segi cerita mungkin Eagle hampir mengambil model cerita yang sama dimana ada komputer yang lepas kendali memiliki pemikirannya sendiri. Hampir dari model ceritanya sama tidak ada yang baru sehingga akan mudah tertebak. Tetapi mungkin yang lebih membedakan adalah dari segi actionnya dimana kita dibuat tegang dari awal film ini.