Bagaimana resep membuat pop corn?

Sambil nonton tv, paling enak jika makan popcorn. Nah, coba saja membuatnya. Bagaimana caranya?

Bahan-bahan

  • 1 sdm mentega
  • 1 sdm minyak kanola
  • 1/4 cup sirup jagung
  • 1/4 sendok teh garam
  • 1/4 sendok makan pewarna makanan cair (pilihan warna sesuai dengan keingingan Anda)
  • 1/3 gelas jagung popcorn

Cara Membuat Popcorn Manis Warna-warni

  1. Cara membuat popcorn manis yang pertama adalah melelehkan mentega, minyak, sirup, dan garam pada wajan atau panci besar. Lelehkan semua bahan itu sampai benar-benar tercampur sambil sesekali diaduk agar bisa tercampur dengan rata.
  2. Kemudian tambahkan 1/4 sendok teh pewarna makanan cair yang sudah disiapkan. Kalau Anda mau warnanya terlihat lebih cerah, bisa tambahkan pewarna makanannya lebih banyak.Sedangkan untuk menghasilkan warna pastel, tambahkan pewarna makanannya sedikit saja. Gunakan sendok untuk mencampurkan pewarna makanannya sampai tercampur rata.
  3. Setelah itu tuangkan 1/3 gelas biji jagung popcorn ke dalam panci atau wajan, lalu aduk sampai semuanya terlapisi oleh campuran sirup yang sudah dibuat tadi. Gunakan api sedang, lalu tutup pancinya.Kemudian goyangkan panci setiap beberapa saat selagi biji jagungnya memanas dan mulai berubah menjadi popcorn. Nah kalau suara letupan biji jagungnya sudah mulai melambat, tandanya biji jagung sudah berubah menjadi popcorn secara keseluruhan.
  4. Cara membuat popcorn manis ini juga bisa dilakukan dengan menggunakan micorwave. Caranya itu dengan menuangkan campuran sirup dan biji jagung ke dalam mangkuk kaca tahan microwave yang bertutup.Kemudian panaskan biji jagungnya dalam pengaturan panas tinggi selama 3-4 menit, atau sampai letupannya melambat.
  5. Kami sarankan jangan menggunakan mangkuk plastik, meskipun wadah plastik itu tahan microwave juga, karena sirup akan menjadi sangat panas dan bisa merusak mangkuk. Pastikan menggunakan wadah yang berbahan kaca.
  6. Setelah popcorn-nya matang secara keseluruhan, Anda bisa memindahkannya ke loyang agar dingin. Tapi sebelumnya, Anda bisa mengolesi loyangnya dengna minyak atau melapisinya dengan kertas roti, jadi popcorn-nya tidak lengket.
  7. Popcorn akan menjadi terasa renyah setelah dingin. Anda bisa menyimpan popcorn dalam wadah kedap udara untuk bisa dinikmati setiap saat

Kalau saya pribadi lebih suka membeli popcorn yang sudah jadi karena lebih praktis dan banyak varian rasanyaa