Bagaimana Rasanya Hidup Dalam Ketakutan?

Terlalu banyak dari kita tidak menghidupkan impian karena kita menghidupkan ketakutan

ketakutan

Alasan kenapa impian hanya sekedar menjadi harapan tergambar dari kata kata motivasi sukses di atas. Kita lebih fokus ke hambatan, daripada impian yang akan dikejar. Sayangnya, setelah tahu hambatan tersebut, kita hanya bisa takut.

Cara terbaik untuk menghentikan “kebiasaan” buruk ini adalah dengan mengubah cara berpikir. Jadikan hambatan sebagai teka-teki yang membuat penasaran untuk dipecahkan. Bukan beban.

Referensi

https://www.kutipkata.com/kata-kata-motivasi-sukses/

1 Like

Ketakutan sebenarnya bukan alasan untuk tidak bermimpi. Takut justru adalah halangan untuk bermimpi. Ketika anda tidak berani bermimpi, anda menutup peluang untuk mengembangkan diri anda secara maksimal.

Ketakutan membuat hidup menjadi tidak tenang dan berjalan penuh rasa khawatir. Akhirnya, setiap tindakan maupun ucapan akan tertahan di dalam diri. Sungguh tidak nyaman hidup dalam ketakutan.

Jika dikaitkan dengan impian, seseorang yang memiliki ketakutan adalah hal yang wajar. Biasanya mereka pernah mengalami trauma atau pengalaman kehidupan yang membuatnya sedih mendalam dan kecewa. Kembali lagi, sesuatu yang ia rencanakan dan harapakan tidak sesuai dengan keinginannya. Padahal adakalanya kehidupan membawa kita ke dalam hal-hal yang menyedihkan dan mengecewakan, hal ini semata-mata hanya untuk membuat kita menjadi pribadi yang tangguh dan lebih pandai menjalani kehidupan karena sebijak-bijaknya manusia adalah yang bisa mengambil pelajaran atas segala pengalaman kehidupannya. Akan tetapi, jika pengalamannya itu justru menciptakan rasa takut untuk melangkah ke depan tak perlu seseorang menolak akan apa yang ia rasakan. Hal terbaik yang bisa dilakukan adalah penerimaan secara utuh atas kesedihan, trauma, maupun kecewa yang ia rasakan, kemudian menilai apakah dengan terus-terusan larut dalam perasaan tersebut akan membuatnya baik. Yang jelas tidak karena ia akan terus mengalami ketakutan. Biarkanlah diri sendiri yang mengobati rasa takut tersebut dengan sedikit demi sedikit mengubah pola piker bahwa tidak ada kehidupan tanpa rasa sedih, kecewa, dan gagal. Itu semua adalah bagian dari kehidupan yang harus bisa kita terima.