Bagaimana proses reproduksi pada semut?

Kehidupan semut dimulai dengan telur. Jika telur dibuahi, semut akan Betina; jika tidak, maka akan jantan. Semut adalah holometabolous (jenis tertentu perkembangan serangga yang meliputi empat tahap kehidupan) dan berkembang dengan metamorfosis lengkap, [melewati tahap jentik-jentik dan kepompong sebelum mereka menjadi dewasa.

Pada saat ini, semua semut pemuliaan, termasuk ratu, dilakukan di luar di mana koloni lain spesies yang sama melakukan hal yang sama. Kemudian, semua semut pemuliaan bersayap mengambil penerbangan. Musim kawin komodo terjadi dalam penerbangan dan Jantan meninggal tak lama kemudian. Para Betina yang bertahan tanah dan mencari tempat yang cocok untuk memulai koloni. Di sana, mereka memutuskan sayap mereka sendiri dan mulai bertelur, yang mereka pedulikan.
Para pekerja pertama yang menetas lemah dan lebih kecil dari pekerja nanti, tapi mereka mulai melayani koloni segera. Mereka memperbesar sarang, mencari makanan dan perawatan untuk telur lainnya. Ini adalah bagaimana sebagian besar koloni baru mulai.
Semut pekerja bersih(tidak berkembang biak), oleh karena itupekerjaan mereka untuk mencari makanan, melindungi telur, mengurus anak, dan mempertahankan sarang dari pengunjung yang tidak diinginkan.
Selama malam, semut pekerja memindahkan telur dan larva ke dalam sarang untuk melindungi mereka dari dingin. Pada siang hari, semut pekerja memindahkan telur dan jentik-jentik dari koloni ke bagian atas sarang sehingga mereka dapat lebih hangat.
Jika seekor semut pekerja menemukan sumber yang baik dari makanan, ia meninggalkan jejak aroma sehingga semut lain di koloni dapat menemukan makanan. Tentara Semut adalah nomaden dan mereka selalu bergerak. Mereka membawa jentik-jentik dan telur mereka dengan mereka dalam jejak panjang.