Bagaimana prosedur pengobatan penyakit bunion?

Penyakit ini merupakan penyakit tulang menonjol yang terbentuk pada sendi bagian bawah ibu jari. Bagaimana pengobatan dari penyakit ini?

Penyakit Bunion
Penyebab utama dari bunion adalah hasil dari kondisi medis atau keturunan seperti yang dipercaya banyak orang percaya, namun belum dapat ditentukan dipastikan. Di sisi lain, peneliti telah mengenali beberapa faktor yang menyebabkan terjadinya kondisi ini, salah satunya adalah tekanan yang tidak semestinya yang terjadi ketika seseorang menggunakan sepatu yang terlalu sempit.

Perawatan untuk kondisi ini dapat berupa metode bedah atau non-bedah, seperti memilih sepatu dan obat-obatan. Kunci dari perawatan bunion adalah mencegahnya menjadi lebih buruk. Jika bunion dikenali lebih awal, pasien akan diberi saran atas aktivitas atletik apa yang sebaiknya dihindari, jenis sepatu apa yang sebaiknya dipakai, dan metode lainnya yang dapat mencegah kondisi ini memburuk.

Namun, sangat penting untuk memeriksakan kondisi ini dengan lebih cermat, untuk mengetahui penjelasan rinci mengapa kelainan bentuk ini terjadi, tingkat keparahan, dan jika terjadi kondisi medis tertentu yang dapat menyebabkan kondisi tersebut lebih parah. Sebagai contoh, radang sendi adalah salah satu faktor terjadinya bunion.

Sumber : Bunion