Bagaimana petualangan alam bebas dapat menumbuhkan sikap positif?

sisi positif petualangan
tanah air Indonesia memiliki banyak tekstur alam yang masih asri dan lengkap. Mulai dari sungai, pegunungan, bukit, pantai, danau dan juga telaga. Masing-masing kekayaan alam tersebut memiliki keindahan dan ciri-ciri yang berbeda. Warna-warni keindahan alam bebas sangat mendukung jejak para petualang yang memiliki hobi menjelajah dunia untuk bertualang di alam bebas.

Saat kalian membuat perencanaan, petualangan kalian sudah dilatih untuk berfikir jauh ke depan. kalian juga dilatih untuk bertanggung jawab, kooperatif dengan tim atau kelompok dan juga kalian akan menjadi orang yang konsisten. Terlebih lagi jika anda benar-benar bisa melewati tantangan selama kalian bertualang di alam bebas, kalian akan menjadi pribadi yang lebih kreatif, berani dan sigap dalam menghadapi masalah yang datang.

Kreatif dapat diartikan dengan memiliki daya cipta untuk mengkreasikan sesuatu yang ada dengan hal yang berbeda karena dengan alam bebas yang minim fasilitas dibutuhkan kreatifitas yang tinggi agar kalian tidak berhenti berjuang di tengah jalan. Misalnya saja jika kalian tidak membawa peralatan makan anda dapat menggunkan daun jati, daun pisang atau daun lain yang lebar sebagai alas makan yang sederhana. kalian juga dapat menggunakan alas tidur dengan rerumputan yang rimbun supaya terasa lebih empuk dan nyaman.

Kemudian berani, berarti kalian memiliki kepercayaan diri yang tangguh untuk menghadapi segala rintangan yang ada di depan mata. Selain itu sikap keberanian ini akan dibarengi dengan sikap sigap yang berarti kalian cepat, tangkas dalam menangani masalah. Misalnya saat hujan turun tiba-tiba kalian harus melakukan penanganan seperti mencari tempat berteduh atau mencari alat yang bisa digunakan untuk melindungi diri agar tidak terkena hujan dan masuk angin.