Bagaimana Perkembangan Teknologi di Indonesia?

gambar

1. ISU.

  • Pesatnya kemajuan teknologi di era globalisasi ini sudah sangat mendunia. Baik dalam bidang teknologi sampai dengan bidang ilmu kesehatan dan pendidikan. Kemajuan teknologi ini digunakan oleh sebagian orang untuk menciptakan karya atau menghasilkan karya. Dengan berbagai cara dan media yang mereka gunakan akhirnya di zaman modern ini sudah banyak berkembang pembuatan FILM dan pengunggahan video mereka melalui media sosial atau sering kita sebut YOUTUBE.

2. ARGUMEN MENDUKUNG.

  • Masyarakat tentu sudah mengetahui berbagai Film serta media social yang mereka gunakan untuk melihat atau mengunggah video mereka. Memang, banyak masyarakat yang sangat menyukai Film dan Youtube, tetapi banyak juga yang tidak menyukai kedua hal tersebut.

  • Mereka berdalih dengan melihat Film mereka bisa mempermudah belajar bahasa asing, menambah wawasan, menambah motivasi, selain itu film juga merupakan salah satu media massa.

3. ARGUMEN MENENTANG.

  • Disisi lain juga banyak masyarakat yang kurang menyukai keberadaan industri perfilman dan Youtube. Mereka beranggapan bahwa kedua hal tersebut banyak yang mengandung unsur pornografi ataupun unsur yang negatif bagi generasi muda, selain itu kedua hal tersebut bisa menjerumuskan dan menghabiskan waktu generasi muda dengan sia-sia, serta karakter asli generasi muda Indonesia juga akan semakin tergerus dengan adanya pengaruh dari media sosial tersebut.

KESIMPULAN.

Oleh karena itu generasi muda Indonesia haruslah kita bina dan kita perbaiki agar menghasilkan generasi yang lebih unggul di masa depan. Agar keinginan itu terwujud peran orang tua serta guru di sekolah menjadi salah satu kunci kemajuan generasi muda.

REFERNSI

Ahmad, Amar. 2012. Perkembangan TeknologiKomunikasi Dan Informasi: Akar Revolusi Dan Berbagai Standarnya. Jakarta. Universitas Indonesia.

Maharsi, Sri. 2000. Pengaruh Pengembangan Teknologi Informasi Terhadap Bidang Akuntansi Manajemen. Jurnal Akuntansi dan Keuangan.Vol.2 no 2 hal 127-137.