Bagaimana perjalanan karir Giotto Di Bondone?


(Klasika Honesty) #1

Banyak pelukis abstrak yang Namanya dikenal diseluruh dunia, salah satunya adalah Giotto di Bondone. Dalam merintis karir menjadi seorang pelukis, Giotto pasti memiliki perjalanan karir. Bagaimana perjalanan karir dari Giotto di Bondone ?


(Yunita Titisari) #2

Perjalanan karir Giotto di bondone

  • Master Giotto, Cimabue, adalah salah satu dari dua pelukis paling sangat terkenal di Tuscany, yang lainnya Duccio, yang bekerja terutama di Siena. Sekitar 1280, Giotto diikuti Cimabue ke Roma, di mana ada sebuah sekolah pelukis, di antaranya yang paling terkenal adalah Pietro Cavallini.

  • Dari Roma, Cimabue pergi ke Assisi untuk melukis beberapa lukisan dinding besar di Basilika baru dibangun dari St Fransiskus dari Asisi, dan kemungkinan, tapi tidak yakin, bahwa Giotto pergi bersamanya. Siklus fresco Kehidupan Santo Fransiskus di Gereja atas umumnya dianggap sebagai karya Giotto, tetapi dokumen Fransiskan Friars yang berhubungan dengan komisi artistik selama periode ini dihancurkan oleh pasukan Napoleon. Dengan tidak adanya bukti surat yang bertentangan, telah menganggap setiap fresco di Gereja Atas yang tidak jelas oleh Cimabue, untuk Giotto, yang prestise telah dibayangi bahwa hampir semua kontemporer.

  • Menurut Vasari, karya Giotto paling awal adalah untuk Dominikan di Santa Maria Novella. Ini termasuk sebuah lukisan dinding dari Kabar Sukacita dan Salib ditangguhkan besar yang tingginya sekitar 5 meter.

  • Karya awal lainnya adalah Madonna and Child panel sekarang di Keuskupan Museum Santo Stefano al Ponte, Florence, dan panel ditandatangani Stigmata St Francis, dari Pisa dan sekarang di Louvre.

  • Pada 1287, pada usia sekitar 20, Giotto menikah Ricevuta di Lapo del Pela, yang dikenal sebagai “Ciuta”. Pasangan itu memiliki banyak anak, (mungkin sebanyak delapan) salah satunya, Francesco, menjadi pelukis. Giotto bekerja di Roma pada 1297-1300, tetapi hanya sedikit jejak kehadirannya uang masih ada sampai hari ini.

  • Ketenaran Giotto sebagai spread pelukis. Dia dipanggil untuk bekerja di Padua, dan juga di Rimini, di mana saat ini hanya Salib tetap di Gereja St Francis, dicat sebelum 1309. Karya ini dipengaruhi munculnya sekolah Riminese Giovanni dan Pietro da Rimini. Menurut dokumen dari 1301 dan 1304, Giotto pada saat ini memiliki perkebunan besar di Florence, dan kemungkinan bahwa ia sudah memimpin lokakarya besar dan menerima komisi dari seluruh Italia.

  • Pada akhir abad kegelapan, Giotto (1266-1337) tampil berkarya dengan pendekatan yang berbeda dengan tokoh sebelumnya. Ia berkarya dengan menggunakan pandangan yang melepaskan diri dari tradisi ajaran Kristiani. Dengan ketajaman pengamatannya, Giotto mencoba untuk menggambarkan subject-matter dengan apa adanya.

sumber:
http://www.giottodibondone.org/biography.html