Bagaimana perjalanan awal karir Ed Sheeran?

065506300_1479804695-Ed_Sheeran

Edward Christopher “Ed” Sheeran, MBE adalah seorang penyanyi-penulis lagu dan produser rekaman Inggris. Pasti sobat Dictio juga sudah familiar mendengar nama Ed Sheeran. Namun apa sobat ada yang tau bagaimana perjalanan awal karirnya sampai dia sesukses sekarang?

Seperti yang dilansir dari Daily Mail, Ed pernah tidur di jalanan dan juga menjadi seorang gelandangan selama dua tahun lamanya. Yang lebih mengejutkan lagi, saat masih remaja dan meniti impiannya sebagai seorang musisi, ia pernah tidur di depan Istana Buckingham.

“Ada sudut di luar Istana Buckingham yang memiliki saluran pemanas, dan aku pernah menghabiskan beberapa malam di sana. Di sanalah aku akhirnya menulis lagu Homeless,” tutur penyanyi berusia 23 tahun ini dalam sebuah wawancara.

Dalam wawancara itulah ia mengungkapkan jika masa remajanya adalah momen yang tak akan pernah terlupakan dalam hidupnya. Saat masih berusia 16 tahun, ia pindah ke London dan kuliah di salah satu universitas musik yang ada di sana. Namun, ketika masa belajarnya telah habis, ia tak punya uang untuk menyewa tempat tinggal.

Oleh karena itulah selama dua tahun lamanya, ia pernah tidur di kawasan kereta bawah tanah dan juga bergilir untuk bermalam di rumah salah seorang temannya. Kini, ia pun akhirnya mampu mewujudkan mimpinya menjadi seorang musisi terkenal. Dengan kisah hidup yang seperti ini, Ed membuktikan bahwa ia adalah pria tangguh dan sangat berbakat.

Sumber : https://musik.kapanlagi.com/berita/sebelum-tenar-ed-sheeran-sempat-jadi-gelandangan-757481.html