Bagaimana perbedaan antara Product Roadmap dan Product Strategy?

unnamed
images (2)
Pengembangan produk menunjukkan peta jalan produk sebagai satu-satunya alat yang digunakan untuk mengikat aktivitas taktis harian kembali ke tujuan bisnis menyeluruh perusahaan untuk produk mereka masing-masing. Ini kurang ideal, tetapi ini adalah kenyataan bagi banyak manajer produk dan tim produk.

A. Strategi Produk
Strategi adalah alasan kita membuat produk. Ini harus mencakup analisis situasi saat ini, hasil yang kita tuju, dan langkah-langkah yang akan kita ambil untuk mencapainya. Strateginya bukan hanya tentang menetapkan tujuan kita, tetapi juga menghasilkan produk. Strategi perusahaan kita bukanlah strategi produk kita. Jika kita bekerja di perusahaan besar, dengan beberapa produk, maka masing-masing akan membutuhkan Strategi Produk mereka sendiri. Kemudian akan memiliki satu strategi perusahaan menyeluruh. Start-up mungkin memiliki crossover jika mereka hanya memiliki satu produk untuk memulai, tetapi pastikan kita dapat mencabangkan strategi produk kita saat tumbuh.

B. Roadmap Produk
Roadmap Produk kita mempertimbangkan pengiriman, serupa dengan Strategi Produk. Peta jalan juga melihat poin pemasaran penting termasuk rencana masuk ke pasar, jadwal pengiriman dan sumber daya yang dialokasikan. Ini juga akan melihat struktur penetapan harga, rincian target pasar untuk dimasukkan dalam rencana pemasaran ke pasar dan nilai jual unik dari produk. Strateginya sedikit lebih tinggi dari itu. Peta jalan adalah langkah selanjutnya ke dalam rinciannya.

Referensi

https://www.wearefutureheads.com/news-and-views/the-difference-between-your-product-strategy-roadmap-and-plan