Bagaimana Perawatan Kesehatan Gigi Dengan Konsep Dental IQ?

499881462

Merawat kesehatan gigi dan gusi ternyata membutuhkan tindakan lebih dari sekedar menyikat gigi. Memang disarankan untuk menyikat gigi setidaknya sehari dua kali, setiap selesai sarapan dan sebelum tidur malam, namun apakah pasta gigi yang dipakai sudah mengandung bahan-bahan yang membantu merawat gigi? Apakah cara menyikat giginya sudah benar? Karena cara menyikat gigi yang salah pun bisa menjadi penyebab masalah kesehatan mulut, yang bisa menjalar menjadi penyakit di organ tubuh lain. Untuk mencegah hal-hal buruk terjadi, mari kita ulik sedikit mengenai penjagaan kesehatan gigi bersama konsep Dental IQ. Bagaimana perawatannya?

Dimulai dengan cara cerdas memilih pasta dan sikat gigi. Dalam pemilihan pasta gigi, yang perlu diperhatikan adalah apakah pasta gigi yang akan dipakai sesuai dengan kebutuhan gigi, dan pasta gigi yang digunakan akan melindungi gigi dan gusi secara maksimal. Kemudian perhatikan bahan-bahan pasta gigi yang akan dipakai. Pasta gigi yang akan melindungi dan merawat gigi dengan tepat adalah yang mengandung Active Xylitol dan Anti Bacteria IPMP.

Sedangkan untuk pemilihan sikat gigi yang tepat, sebaiknya diperhatikan perbandingan ukuran sikat gigi dengan mulut. Kalau sikat gigi terlalu besar untuk mulut, maka pembersihannya tidak akan maksimal, terutama di bagian belakang. Disarankan juga untuk memilih sikat gigi dengan gagang yang nyaman dan bulu sikat yang halus dan lembut, agar tidak melukai gusi selagi menyikat.

Apakah cara menyikat gigi yang selama ini dilakukan sudah benar?

Menyikat gigi ternyata tidak sekedar menggosokkan sikat secara horizontal dan vertikal di dalam mulut, justru gerakan yang benar dalam menyikat gigi adalah memutar dengan lembut. Untuk kebersihan maksimal, mulailah menyikat dari bagian dalam gigi, setidaknya selama 12-13 detik per gigi, sikat juga lidah dan langit-langit mulut untuk kebersihan maksimal.

Menjaga kesehatan gigi dan gusi juga bisa dibantu dengan mengonsumsi makanan dan/atau minuman yang mengandung nutrisi baik untuk kesehatan mulut, misalnya produk susu yang kaya kalsium, atau buah-buahan yang bisa membantu membersihkan gigi dan mencegah radang gusi.

sumber: konsep Dental IQ Ciptadent; ciptadent.co.id