Bagaimana Perawatan Induk Siberian husky Setelah Melahirkan?

Adakah treatment khusus untung menangani siberian husky setelah melahirkan

njing yang sudah melahirkan sebaiknya diberi suntikan antibiotik oleh seorang dokter hewan paling lama 24 jam setelah melahirkan. Suntikan ini juga berguna untuk membersihkan rahim dari darah kotor dan sisa placenta. Jika anakan yang dilahirkan banyak, sebaiknya anda juga meminta kepada dokter hewan untuk memberikan suntikan kalsium . Suntikan kalsium sangat berguna untuk mencegah anjing menyusui mengalami kejang-kejang akibat kekurangan kalsium.

Sebaiknya, persediaan makanan dan minum harus selalu ada karena anjing betina yang sedang menyusui sangat membutuhkan nutrisi yang banyak guna memproduksi air susu. Jika selera nafsu makan anjing anda tidak tinggi, sebaiknya diberi makanan yang berkuah dan ditambahkan sedikit garam untuk memberi rasa. Selain memberi rasa, garam juga membuat anjing mudah haus sehingga anjing akan banyak minum sehingga persediaan cairan pada tubuh anjing selalu ada guna memproduksi air susu.

Anjing juga perlu diberi tambahan multi vitamin, dan kalsium yang diberikan secara oral. Jika perlu, anjing diberi vitamin untuk memperlancar dan memperbanyak air susu.