Bagaimana perawatan gigi setelah behel dilepas?

Behel adalah perawatan ortodontis untuk memperbaiki susunan gigi yang tidak harmonis, untuk mendapatkan hubungan gigi yang baik sehingga memperbaiki fungsi pengunyahan dan mencipta keserasian estetika wajah.
af

Perawatan Gigi Setelah Behel Dilepas

Dapatkan pembersihan gigi dan pemeriksaan menyeluruh
Kami selalu merekomendasikan perjalanan ke dokter gigi setelah behel lepas. Jika plak atau noda menumpuk pada gigi selama behel, pembersihan profesional dapat menghilangkannya seperti efek samping gigi behel.

Gunakan sikat gigi yang lembut
Sikat gigi elektrik sangat bagus untuk mencegah resesi gusi juga, karena mereka lebih lembut pada gusi seperti tips awal memakai behel.

Pakai pengikut itu seperti yang diarahkan
Tidak ada yang suka memakai pengikut, tetapi ortodontis tidak bercanda ketika mereka mengatakan itu penting. Bahkan setelah memakai behel selama bertahun-tahun, gigi memiliki kecenderungan untuk kembali ke posisi semula. Butuh bertahun-tahun bagi gigi untuk menyesuaikan diri dengan posisi baru mereka.

Ada 3 jenis perawatan yang dapat dibuat oleh ortodontis untuk pasien tergantung pada situasinya:

Retainer Hawley (removable) – dasar akrilik dengan kawat logam
Retainer plastik bening (dapat dilepas) – mirip dengan Invisalign
Retainer terikat tetap (tidak dapat dilepas) kawat yang dipasang langsung ke gigi Anda
Bawa tas retainer
Sebagian besar pengikut harus dikeluarkan untuk makan. Sangat menggoda untuk hanya membungkus para pengikut dalam serbet ketika saatnya makan, tetapi para penganan dalam serbet terkenal dibuang begitu saja tanpa disengaja.

sumber: https://halogigi.com/