Bagaimana perawatan behel transparan?

Behel adalah perawatan ortodontis untuk memperbaiki susunan gigi yang tidak harmonis, untuk mendapatkan hubungan gigi yang baik sehingga memperbaiki fungsi pengunyahan dan mencipta keserasian estetika wajah. Kawat gigi terbuat dari kawat atau kabel.
af

Cara merawat behel transparan yaitu:

  1. Sikat Gigi Anda Setelah Setiap Makanan
    Ini tidak bisa ditekankan cukup. Ini adalah latihan yang harus dilatih bahkan untuk anak kecil karena itu penting. Jadikan itu kebiasaanuntuk sikat gigimu dengan behel transparan segera setelah makanmemastikan bahwa warna dan rasa makanan dibersihkan, membuat mulut bersih. Ini juga akan mencegah kerusakan gigi yang risikonya lebih tinggi karena makanan terperangkap di antara kurung.

  2. Floss dan Bilas
    Flossing dan membilas mulut Anda dengan mouthwash untuk memastikan bahwa semua kotoran, di semua tempat yang sulit dijangkau, dibersihkan dengan baik. Kegagalan untuk melakukan ini dengan benar akan menyebabkan behel transparan keramik untuk menghitamkan dan akhirnya menodai. Flossing setelah makanan ringan juga akan membantu gigi dan braket Anda untuk tetap bersih dan mengurangi kemungkinan pewarnaan seperti bahaya penggunaan behel hanya untuk gaya.

  3. Berhenti Merokok
    Merokok adalah salah satu praktik paling berbahaya yang merusak kebersihan mulut . Tidak hanya menghitamkan dan menodai gigi Anda, asap rokok juga merusak warna behel transparan keramik Anda. Nikotin juga memberikan ligatures warna kuning yang sangat tidak menarik. Hal terburuk tentang merokok dan nikotin yang menodai gigi Anda adalah bahwa hal itu menyebabkan noda yang sangat sulit dihilangkan.

  4. Hindari Beberapa Makanan
    Sayangnya, orang belajar makanan mana yang harus mereka hindari, dengan cara yang sulit. Makanan dengan tomat dan pasta tomat harus dijauhkan dari orang-orang dengan behel transparan keramik. Warna merah sangat kuat untuk braket keramik. Mustard juga tidak-tidak karena kuning langsung menodai braket. Juga disarankan untuk menjauhkan makanan dengan warna makanan karena ini jelas merupakan resep untuk bencana. Kopi dan minuman berwarna gelap seperti soda juga harus dihindari.

  5. Hindari pasta Gigi Pemutih
    Kebanyakan orang menganggap pasta gigi pemutih adalah yang terbaik untuk menjaga behel transparan keramik bebas noda tetapi ini sebenarnya adalah ide yang buruk. Gigi Anda tentu saja akan memutih dan begitu juga kurung Anda. Namun, kebenaran masalah ini akan terungkap ketika kurung itu dihapus. Anda bisa mengucapkan selamat tinggal tersenyum karena Anda akan memiliki bintik – bintik di gigi Anda di mana kurung sebelumnya. Ini adalah area yang tidak bisa dijangkau pasta gigi seperti obat kumur untuk behel.

sumber: https://halogigi.com/