Bagaimana peran anak-anak muda Indonesia, generasi penerus bangsa terhadap ekonomi kreatif di bangsa ini?

ekonomi kreatif
Generasi milenial bisa menjadi motor pertumbuhan kreator lokal Indonesia, begitu kata Triawan Munaf, Kepala Badan Ekonomi Kreatif.

Sebagai populasi terbesar, anak muda Indonesia masih memiliki potensi yang besar untuk turut mengembangkan ekonomi kreatif Indonesia. Munculnya berbagai event yang mengangkat nilai ekonomi kreatif Indonesia, seperti MAKERFEST, dapat menjadi wadah bagi generasi ini untuk menuangkan karya-karya terbaik mereka. Harapannya adalah karya-karya anak muda bangsa ini tidak hanya dinikmati oleh masyarakat dalam negeri, tetapi juga oleh mereka yang di luar negeri.

Ekonomi digital mampu memberikan ruang luas bagi anak muda Indonesia untuk berinovasi sekreatif mungkin dalam menciptakan peluang bisnis. Di era teknologi yang sedang berkembang begitu pesatnya ini, keselarasan antara teknologi terkini dengan kompetensi sumber daya yang tinggi mampu memaksimalkan peluang ekonomi digital.