Bagaimana penjadwalan memberi makan yang baik untuk kelinci?

kelinci

Memberi makan hewan peliharaan tentu memiliki jadwal, bagaimana dengan jadwal makan kelinci?

1 Like

Ada beberapa jenis makanan kelinci dan jadwal pemberian makan kelinci yang harus anda ketahui. Berikut adalah beberapa jenis makanan kelinci dan jadwal pemberiannya:

  • Pakan padat, jam 8 pagi. Pemberian makanan padat kepada kelinci bisa diberikan pagi hari pada jam 8 pagi. Makanan padat untuk kelinci bisa berupa pelet, ampas tahu, atau bekatul. Sediakan juga air minum berupa air mineral untuk kelinci anda.

  • Sayuran layu, jam 1 siang (13:00). Pemberian sayuran layu bertujuan untuk melancarkan pencernaan kelinci. Anda bisa memberikan wortel sebanyak 1 batang untuk satu ekor kelinci peliharaan anda.

  • Rumput layu atau pakan padat, jam 7 malam (19:00). Jadwal makan kelinci yang terakhir dalam sehari adalah pada jam 7 petang. Makanan yang diberikan bisa berupa rumput layu. Jika anda kesulitan dalam mendapatkan rumput, anda bisa memberikan jenis pakan padat berupa ampas tahu, bekatul, atau pelet. Sebaiknya, pemberian makanan kelinci pada jam 7 malam diberikan agak banyak karena kelinci sendiri adalah hewan nocturnal, artinya hewan yang beraktifitas pada malam hari

sumber:http://jual-beli-hewan-peliharaan.blogspot.co.id/2015/04/jadwal-pemberian-makan-pada-kelinci.html

1 Like