Bagaimana pengobatan dan pencegahan Transit tetany?

Transit tetani disebabkan oleh hipokalsemia (penurunan kadar kalsium darah). Kadang-kadang hypomagnesaemia (kekurangan magnesium dalam aliran darah) juga dapat hadir pada hewan yang terkena.

Pengobatan

Solusi komersial yang tersedia untuk mengobati transit tetani mengandung kalsium, magnesium dan glukosa (misalnya ‘Calcigol Plus’). Hewan yang berada di sisi tubuhnya biasanya membutuhkan perhatian cepat dan suntikan intravena untuk menyelamatkan mereka. Diperlukan administrasi dan pengamatan yang cermat, dan saran dokter hewan disarankan.

Dalam kasus yang kurang parah, suntikan kalsium, magnesium, dan larutan glukosa di bawah kulit biasanya cukup.

Anda harus meminta saran dokter hewan karena diagnosis cepat dan pengobatan yang sesuai adalah kunci untuk menyelamatkan hewan.

Pencegahan

Persediaan membutuhkan penanganan yang tenang, pekarangan yang teduh, menjemur (jika stok muda), ruang yang cukup di truk, dan pemberian makan ad-lib sebelum diangkut jarak jauh.

Melengkapi dengan vitamin A dan D dan menyediakan akses ke elektrolit akan membantu mengurangi dehidrasi dan tingkat stres dalam persediaan yang diangkut. Untuk hewan berharga, Anda dapat mempertimbangkan obat penenang.

Setelah bongkar muat, berikan akses ke pakan berkualitas baik dan amati hewan selama beberapa waktu di meter untuk tanda-tanda kondisi untuk membantu mencegah kerugian.

Ref: https://www.daf.qld.gov.au/business-priorities/animal-industries/animal-health-and-diseases/list/transit-tetany