Bagaimana Pengaruh Komunikasi terhadap Kinerja Karyawan dalam Suatu Perusahaan?

komunikasi

Komunikasi memiliki peran yang penting dalam perusahaan. Dengan adanya komunikasi, tiap departemen dalam perusahaan dapat saling berkoordinasi untuk dapat menjalankan kegiatannya. Di dalam perusahaan pasti memiliki banyak karyawan yang perlu dibina dan ditinjau, agar karyawan memiliki kinerja yang baik. Untuk dapat memperoleh kinerja yang baik dibutuhkan peranan komunikasi di dalamnya.

Bagaimana pengaruh komunikasi terhadap kinerja karyawan dalam suatu perusahaan ?

Komunikasi merupakan kegiatan untuk bertukar pesan baik itu verbal atau non verbal antara pengirim dan penerima pesan sehingga dapat mengubah tingkah laku.Oleh karena itu, agar kinerja karyawan semakin baik diperlukannya komunikasi dari pimpinan dengan memotivasi para karyawan untuk bekerja dengan baik.

Pengaruh komunikasi terhadap kinerja karyawan diantaranya adalah :

  • Karyawan semakin giat dalam bekerja, bila atasan meningkatkan transparansi komunikasi dengan karyawan dengan bentuk kontribusi atasan dengan bawahan.

  • Kesulitan-kesulitan yang dihadapi oleh karyawan pada saat bekerja dapat teratasi dengan baik, ketika karyawan percaya dan berani untuk berkomunikasi dengan atasan dalam bentuk sharing. Sehingga terciptanya kepuasan kerja karyawan.

  • Dengan adanya komunikasi yang baik, berpengaruh terhadap kemampuan pegawai dalam bekerja.