Bagaimana pendapatmu tentang karakter Sandy Cheeks dalam Spongebob?

Sandy Cheeks

Sandy Cheeks (November 17, 1987), seekor tupai yang tinggal di dalam laut. Sandy menyukai karate, dikatakan suka meminum saus yang amat pedas dan juga aksi-aksi “stunt”. Nama asli Sandy adalah Sandra “Sandy” Cheeks. Dia tinggal di sebuah kubah anti-air yang mempunyai sebatang pohon besar.

Karena Sandy merupakan binatang darat, kesehariannya di Bikini Bottom mengharuskannya memakai baju astronot yang berisi udara pada helmnya sehingga ia bisa bernapas di dalam laut. Sandy menyukai karate, dan senang aksi-aksi berbahaya. Sandy sendiri berasal dari Texas, namun kini bertempat tinggal di Bikini Bottom dan menjadi sahabat Spongebob. Tempat tinggalnya adalah sebuah kubah akuarium kedap air dan berisi udara. Ciri khas rumahnya adalah mempunyai pohon besar sebagai tempat tinggalnya. Spongebob dan Patrick bila berkunjung harus terus menerus memakai mangkuk penuh berisi air yang dipakai terbalik menutupi kepala mereka. Sandy sendiri bekerja sebagai ilmuwan di Treedome Corporation dengan bosnya yang monyet. Di episode Chimps Ahoy, dia hampir meninggalkan Bikini Bottom karena percobaan yang dia buat dianggapnya selalu salah.

Sandra Jennifer “Sandy” Cheeks adalah salah satu dari sepuluh karakter utama dalam franchise SpongeBob SquarePants. Dia adalah tupai yang berasal dari permukaan yang mengenakan pakaian selam dan tinggal di pohon kaca berisi udara untuk bertahan hidup di bawah air. Dia disuarakan oleh Carolyn Lawrence.

Sandy adalah seorang pencari sejati yang menyukai olahraga ekstrim dan karate. Setelah datang dari negara bagian Texas, ia memiliki aksen Selatan dan cinta pada rodeo. Dia bekerja sebagai ilmuwan dan membangun treedome dan pakaian nya sendiri. Dia juga anggota Gal Pals bersama dengan Karen, Mrs. Puff, dan Pearl.

Sandy merupakan sosok yang baik terhadap SpongeBob dan dikenal untuk membantunya ketika dia merasa tersesat, seperti yang terlihat dalam banyak episode baru, seperti “Lost in Bikini Bottom.” Namun, dalam episode yang lebih lama, ia terbukti jauh lebih ekstrim. Dalam “Prehibernation Week,” dia terlihat lebih ekstrim dari sebelumnya ketika dia memaksa SpongeBob untuk memainkan game berbahaya, sehingga spongebob meninggalkannya dan melarikan diri. Dia kemudian memaksa semua Bikini Bottomites untuk mencari tanpa henti selama berhari-hari . Dalam “Untuk Menyelamatkan Tupai” dia membuat SpongeBob dan Patrick hampir saling memakan hanya untuk melihat apakah mereka dapat bertahan hidup di alam liar.

Sandy sangat bangga dengan warisan Texas-nya dan ditunjukkan dengan aksen Texas-nya. Dia punya banyak pengalaman di sana dan tidak akan menerima jika ada penghinaan terhadap Texas, seperti yang ditunjukkan di “Texas,” di mana dia menangis beberapa kali sepanjang episode karena dia merindukan tanah air nya dan bahkan membuat lagu yang didedikasikan untuk itu. SpongeBob dan Patrick kemudian mengolok-olok negara. Dia tersinggung oleh mereka yang mengejek Texas, kemudian dia mengejar mereka berdua dan secara brutal.

Dia juga terbukti memiliki daya saing yang kuat dan pendapat yang tinggi tentang dirinya sendiri. Dalam “Sandy, SpongeBob, dan Worm,” ia sepenuhnya mengabaikan peringatan SpongeBob tentang Worm Bull Alaska dan mengatakan kepadanya bahwa ia “terlalu tangguh Texas,” hanya untuk menemukan cara sulit bahwa Worm Bull memang terlalu banyak baginya untuk menangani. Dalam “Tekanan,” ia terus-menerus menyombongkan bahwa makhluk darat lebih baik daripada makhluk laut dan hampir menenggelamkan dirinya dalam upaya untuk “membuktikan” itu. Dalam “Squirrel Jokes” dia hampir membunuh SpongeBob hanya karena dia terus membuat lelucon tentang dia.

Dalam “Survival of the Idiots,” Sandy diperlihatkan selama hibernasinya sebagai versi gemuk dirinya yang gemuk sejak sebelum memasuki hibernasi, hewan harus memiliki jumlah lemak tubuh dan cadangan energi yang luar biasa untuk bertahan hidup di musim dingin. SpongeBob dan Patrick memasuki treedome yang dipenuhi salju dan mengganggu tidurnya, dan Sandy yang setengah sadar menyerang mereka, percaya bahwa mereka adalah Dirty Dan dan Pinhead Larry, dua penjahat dari mimpinya.

Dia bisa sangat kompetitif, yang paling baik dilihat di “Squirrel Jelly,” di mana dia bahkan membahayakan teman-temannya karena sifat kompetitifnya.

Terlepas dari kebanggaan dan sifat kompetitifnya, dia masih salah satu karakter paling peduli dan berkepala dingin di acara itu, dan sering membantu teman-temannya dan menyelamatkan mereka dari bahaya.