Bagaimana pendapatmu tentang film Crayon Shin-Chan : My Moving Story! Cactus Large Attack?

Crayon Shin-Chan: My Moving Story! Cactus Large Attack

Crayon Shin-Chan : My Moving Story! Cactus Large Attack merupakan salah satu film Crayon Shin-chan yang rilis 2015. Film Crayon Shin-Chan : My Moving Story! Cactus Large Attack mengisahkan tentang sebuah perusahaan yang tengah tertarik dengan sebuah jenis kaktus. Menurut penelitian jenis kaktus tersebut termasuk kedalam jenis kaktus yang langka. Dan menurut prediksi apabila jenis kaktus tersebut dijual maka akan menghasilkan keuntungan di pasaran. Hal tersebutlah yang kemudian membuat perusahaan tersebut ingin membudidayakan jenis kaktus tersebut.

Tentunya dengan alasan untuk mendapatakan keuntungan sebanyak-banyaknya. Namun yang menjadi masalah adalah jenis kaktus tersebut hanya ada di negara Meksiko. Tidak berhenti sampai disitu saja, jenis kaktus tersebut juga dicurigai memiliki bahan yang berbahaya. Sehingga sangat beresiko untuk diambil langsung.

Untuk itulah perusahaan tersebut memutuskan untuk memberikan tugas tersebut kepada bawahan mereka yang tidak lain adalah ayah dari Crayon Shin-chan. Ayah dari Crayon Shin-chan yang tidak apa-apa tentunya begitu senang mendengar kabar tersebut. Mendengar kabar bahwa adalah dia akan ditugaskan untuk ke Meksiko.

Tentunya ayah dari Crayon Shin-chan begitu senang dengan tugas tersebut. Karena itu artinya ia mulai mendapatkan kepercayaan besar dari perusahaannya. Namun bukan hanya itu saja karena artinya ayah dari Shin-chan bisa melakukan liburan ke Meksiko. Istrinya yaitu Misae tentu sangat senang dengan berita tersebut. Dan ia meminta suaminya untuk juga mengajak seluruh keluarganya ke Meksiko.

Karena tidak memiliki pilihan lain maka seluruh keluarganya pun diajak. Khusus untuk Crayon Shin-chan sendiri dia begitu senang dengan keputusan tersebut. Hingga kemudian kondisi di Meksiko memang sangat jauh apabila dibandingkan dengan di Jepang.

Namun untungnya, keluarga Crayon Shin-chan mendapatkan tetangga yang sangat ramah dengan mereka. Tapi masalah sesungguhnya ketika kaktus yang dicari mengundang banyak masalah. Dimulai dengan jenis kaktus yang sangat langka hingga kemudian banyaknya pihak yang juga mengincar kaktus tersebut. Hal itu membuat keluarga Crayon Shin-chan berada dalam petualangan yang tidak pernah disangka.

Ayah Shinchan, Hiroshi Nohara (Keiji Fujiwara) mendapat amanat untuk mengumpulkan buah kaktus dari sebuah daerah terpencil di Meksiko. Ia pun memutuskan untuk mengikutsertakan keluarganya ke negeri matahari tersebut. Hal ini tentu membuat Shinchan senang karena disana dirinya dapat bertemu dengan orang-orang baru. Apalagi menurut kabar, wanita di Meksiko cantik-cantik.

Kepergian Shinchan ini membuat teman-temannya di TK Kasukabe sedih. Tak terkecuali bagi Kazama yang terkenal selalu iri dengan keberuntungan yang dialami Shinchan. Teman-teman sekolah Shinchan pun membuat kenang-kenangan sebuah pin.

Sesampainya di Meksiko, keluarga Nohara berlibur sebentar untuk menikmati suasana pantai. Ketika sampai di kota Madakueruyobaka, Meksiko, keluarga Nohara kaget dengan rumah yang diberikan oleh perusahaan. Pasalnya, rumah tersebut tidak sesuai dengan gambar.

Kehidupan baru pun dimulai. Shinchan senang dengan sekolah barunya. Selain karena teman-teman yang baik, Shinchan juga mempunyai guru yang cantik dan seksi bernama Carolina. Di hari pertama sekolah, Carolina sudah mengajak Shinchan berdansa bersama di festival kaktus mendatang. Di sisi lain, Hiroshi dihadapkan pada masalah besar. Wali kota Madakueruyobaka tak mau buah kaktusnya itu dikukuhkan oleh perusahaan tempat Hiroshi bekerja di Jepang.

Festival kaktus pun tiba. Seluruh masyarakat kota memadati balai kota. Namun tiba-tiba, kaktus raksasa dapat hidup dan mamakan manusia. Satu per sartu, masyarakat tertelan oleh kaktus. Sedangkan Shinchan dengan beberapa masyarakat kota terus menyelamatkan diri dari serangan kaktus berbahaya tersebut. Apakah usaha Shinchan ini berhasil?

Review:

Film Crayon Shin-chan: My Moving Story! Cactus Large Attack menyuguhkan kisah petualangan lucu penuh aksi. Bagaimana tidak, keluarga Nahora harus berjuang menghindar dari serangan kaktus pemakan manusia. Selama film berlangsung, Shinchan selalu melakukan hal-hal konyol yang mungkin dapat membuat penonton tak bisa berhenti tertawa.

Lelucon yang dikeluarkan oleh Shinchan ini memang sangat ringan, sehingga mudah diterima oleh semua kalangan. Meski demikian, orangtua tetap harus mengawasi anak-anaknya ketika menonton film ini. Pasalnya, ada beberapa tingkah laku Shinchan yang mungkin tidak sewajarnya dilakukan oleh anak kecil. Sehingga bimbingan orangtua mutlak diperlukan.

Efek visual dan sinematografi film ini cukup baik. Sutradara mampu memberikan bumbu yang berbeda untuk film, sehingga tidak terkesan sebagai serial TV. Akan lebih baik jika film Crayon Shinchan ini disajikan juga dalam bentuk 4D. Karena banyak adegan menegangkan dalam filmnya.

Secara keseluruhan, alur cerita film tidak membosankan. Penonton dapat menikmati betul kelucuan dari setiap adegannya. Film Crayon Shin-chan: My Moving Story! Cactus Large Attack cocok ditonton untuk mengisi waktu liburan Anda bersama keluarga. Film animasi ini sudah tayang di jajaran bioskop Blitzmegaplex sejak 2 September 2015.

Foto-foto Adegan:



Keluarga Nohara berkemas untuk segera pergi ke Meksiko. Foto: Jive Entertaiment



Saat teman-teman sekolah Shin-Chan melepas kepergiannya ke Meksiko. Foto: Jive Entertaiment



Kota Madakueruyobaka, Meksiko. Foto: Jive Entertaiment



Guru sekolah baru Shinchan di Meksiko. Foto: Jive Entertaiment



Shinchan bergoyang seperti penari Meksiko. Foto: Jive Entertaiment



Keluarga Nohara berusaha melarikan diri dari serangan kaktus pemakan manusia. Foto: Jive Entertaimet