Bagaimana Pendapat Kalian Mengenai Pembulian dan Pelecehan di Tempat Kerja?

image

Selama tiga hari terakhir, publik dikejutkan dengan adanya sebuah twit di Twitter yang diunggah oleh akun @mediteraniaq pada hari Rabu tanggal 1 September 2021 kemarin yang berisikan curahan hati seorang pegawai di Kantor KPI Pusat yang mengalami serangkaian tindak pembulian dan pelecehan di tempat kerja-nya yang pelakunya adalah rekan - rekan sekantornya sendiri. Korban sendiri mengaku sudah sangat sering mengalami pembulian dan pelecehan mulai dari bentuk verbal hingga fisik yang sudah kelewat batas (seperti ucapan rasis hingga tindakan menelanjangi korban) yang mengakibatkan korban mengakui jika dirinya merasa sangat trauma dan pengalaman - pengalaman itu juga perlahan mulai menganggu kesehatannya serta keadaan psikisnya. Selain itu di dalam twit itu juga, terdapat list nama 5 pegawai KPI pusat yang menurut korban melakukan tindak pembulian dan pelecehan terhadap dirinya tersebut. Selain itu korban juga sudah membuat laporan ke Polisi sebanyak dua kali yang mirisnya menurut korban polisi mengatakan jika masalah baiknya diselesaikan dengan cara kekeluargaan yang mana kasus seperti ini seharusnya tergolong serius

Viralnya Twit yang juga menyebar ke platform lainnya tersebut juga menimbulkan reaksi amarah dan kecaman dari masyarakat Indonesia serta membuka fakta - fakta baru mengenai pembulian dan pelecehan di tempat kerja. Dengan viralnya Twit ini juga, masyarakat berharap para pelakunya segera dikeluarkan dari tempat kerja dan di hukum berat. Saat ini penyidikan dari Polisi juga sedang berjalan.

Melihat dari fenomena diatas, kita dapat mengetahui jika pelecehan dan pembulian di tempat kerja itu dapat terjadi pada siapa saja, dimasa saja, dan kapan saja. Nah, menurut youdics sekalian, Gimana sih pendapat kalian mengenai fenomena pembulian dan pelecehan di Tempat kerja ? Lalu mengapa bisa terjadi dan apa saja solusi yang harus dilakukan ? Let me know in the reply comment section !

Link Pengakuan korban :

Referensi :