Bagaimana pendapat anda tentang kolaborasi-kolaborasi yang terjadi antara penyanyi indonesia dan korea selatan?

Ketenaran musik pop Korea atau yang lebih dikenal dengan K-Pop memang tidak bisa dipandang sebelah mata. Bukan hanya di negara asalnya, Korea Selatan. Penggemar K-Pop juga tersebar di berbagai negara termasuk di Indonesia. Tak heran, sejumlah penyanyi asal Negeri Ginseng itu memiliki penggemar setia di Tanah Air.

Bahkan ketika ada penyanyi dari Korea Selatan bekerja sama dan berduet dengan seleb Indonesia, penggemar pun langsung heboh. Seperti yang terjadi baru-baru ini, saat rapper fenomenal Tanah Air, Young Lex dikabarkan akan berkolaborasi dengan rapper dari Korea Selatan, Jay Park. Kabar tersebut bermula saat keduanya kedapatan saling berbalas komentar di Instagram.

Oktober 2016 lalu, Joe Taslim hadir di pagelaran Asia Pasific Actors Network (APAN) 2016. Joe menjadi salah satu aktor yang menerima penghargaan Best APAN Star Awards. Tak hanya itu saja, bintang Fast & Furious 6 itu juga menyuguhkan penampilan yang memukau di panggung APAN. Ia berduet dengan penyanyi Korea, Eru menyanyikan lagu “Black Glasses”. Bagaimana menurut pendapat anda?

Bagus, sangat-sangat membanggakan. Selain memperkenalkan bahasa kita pada negara lain, kolaborasi ini juga bisa menjadi ajang untu para artis Indonesia lebih mengembangkan bakat yang mereka punya. Jadi tidak hanya berdiam diri didalam negeri saja.