Bagaimana pendapat anda tentang film The Bride of Habaek?

The Bride of Habaek merupakan salah satu drama korea pada tahun 2017. Ia bernuansa fantasi.

Drama Korea yang diperankan oleh Nam Joo Hyuk sebagai Ha Baek, Shin Se Kyung, Lim Ju Hwan, Krystal (fx) dan Gong Myung. Drama bergenre fantasy romance ini diadaptasi berdasarkan Webtoon atau manhwa yang berjudul Bride of the Water God yang diciptakan oleh Yoon Mi Kyung.

Manhwa ini bercerita mengenai Ha Baek yang merupakan dewa air mengunjungi bumi untuk mencari batu super yang akan menolongnya untuk menuntut takhtanya dengan meminta bantuan dari Shin Se Kyung yang berperan sebagai pengantin dewa Ha Baek.

Sayangnya, ia tidak percaya dewa dan hanya menganggap Ha Baek sebagai pria delusional. Selain Ha Baek, drama ini juga menceritakan mengenai dewa angin yang diperankan oleh Gong Myung dan Dewi Air (Krystal).

Sinopsis
Bercerita tentang dewa air Ha-baek yang di perankan Nam Joo-hyuk, mengunjungi bumi untuk menemukan batu yang cukup kuat untuk membantunya mengklaim tahta, dengan mencari bantuan dari pelayannya sekaligus calon pengantin wanita yang telah takdir pilih untuknya yaitu seorang neuropsikiater bernama So-ah yang di perankan oleh Shin Se Kyung.

Keluarga So-ah ditakdirkan untuk melayani dewa air dari generasi ke generasi. Meski begitu pada awalnya dia tidak percaya dengan keberadaan para dewa, sehingga menganggap Ha-baek hanyalah seorang pasien yang memang membutuhkan psikiater. Situasi menjadi semakin rumit ketika dewa semi dewa Hu-ye, dewa angin Bi-ryeom, dan dewi air Mu-ra muncul dalam kebersamaan Ha-baek dan So-ah.

Info Cerita
Bride of The Water God merupakan komik atau manhwa karya Yoon Mi Kyung yang sangat populer pada tahun 2006. Bercerita tentang penduduk desa menderita kekeringan yang terus berlanjut akibat Dewa air Ha-baek yang marah. Sehingga para penduduk desa memutuskan untuk mengorbankan seorang wanita muda kepada Dewa Ha-baek sebagai mempelai wanita untuknya, agar hujan dapat turun. So-ah akhirnya bertemu dengan Ha-baek, namun So-ah tidak mengetahui bahwa laki-laki yang di nikahinya itu memiliki dua wujud yang berbeda yaitu ketika pagi dia akan menjadi seorang anak kecil bernama Ha-baek dan malamnya dia akan menjadi seorang pria tampan bernama Mui. Sehingga membuat So-ah merasa bimbang ketika ia mencintai Mui tapi dia tidak bisa mengkhianati Ha-baek, yang ternyata adalah orang yang sama.

Nah berbeda dari versi komiknya, The Bride of Habaek yang di adaptasi menjadi drama televisi ini, lebih memadukan dengan tema modern, dimana So-ah berperan sebagai seorang neuropsikiater.

Peran Pemain

Berikut adalah beberapa profil peran pemain utama dalam serial drama bertajuk fantasi The Bride of Habaek.

1.Shin Se Kyung

The Bride of Habaek - Informasi Umum, Sinopsis, Info Cerita, Peran Pemain, Soundtrack dan Fakta Menarik

Shin Se Kyung berperan sebagai Yoon So-ah. Seorang neuropsikiater dengan membuka tempat praktiknya sendiri. Hidupnya tidaklah berjalan mudah karena terbebani dengan banyak hutang, dan ditambah lagi takdir yang tidak pernah dibayangkan sebelumnya bahwa dia adalah penerus generasi keluarga sebagai pelayan Dewa Air sekaligus calon pengantinnya.

2.Nam Joo Hyuk

The Bride of Habaek - Informasi Umum, Sinopsis, Info Cerita, Peran Pemain, Soundtrack dan Fakta Menarik

Nam Joo Hyuk berperan sebagai dewa Air bernama Ha-baek, calon Raja Air Country dan Emperor of the Realm of Gods. Namun ia memiliki kendala dengan harus menemukan sebuah batu untuk mengklaim tahtanya, sehingga dia harus datang ke bumi untuk menemui seorang wanita bernama Yoon So-ah yang secara turun temurun keluarganya adalah pelayan setia dewa air.

3.Lim Ju Hwan

The Bride of Habaek - Informasi Umum, Sinopsis, Info Cerita, Peran Pemain, Soundtrack dan Fakta Menarik

Lim Ju Hwan berperan sebagai dewa semi dewa bernama Hu-ye yang dulunya adalah dewa api. Menyamar sebagai CEO di sebuah resor, dan terjebak cinta segitiga dengan Ha-baek dan So-ah.

4.Krystal Jung

The Bride of Habaek - Informasi Umum, Sinopsis, Info Cerita, Peran Pemain, Soundtrack dan Fakta Menarik

Krystal Jung berperan sebagai Mu-ra sang dewi air yang telah tinggal di antara manusia selama ratusan tahun. Memiliki paras wajah yang begitu cantik sehingga menjadi seorang aktris idola. Memiliki perasaan atau cinta sepihak untuk Ha-baek, dan juga tanpa alasan jelas dia sangat tidak menyukai Yoon So-ah.

5.Gong Myung

The Bride of Habaek - Informasi Umum, Sinopsis, Info Cerita, Peran Pemain, Soundtrack dan Fakta Menarik

Gong Myung berperan sebagai Bi-ryum atau Ahn-bin, seorang Dewa Angin yang merupakan bagian dari masa lalu So-ah. Selain itu dia juga menjadi seorang selebriti yang trouble maker atau pembuat onar, melakukan sesuatu demi kesenangan diri sendiri.

Drama yang disupport penuh oleh agensi konten kreatif.

Diangkat dari webtoon yang fenomenal berjudul sama membuat sutradara dan team harus berkerja super keras untuk menghadirkan tayangan yang sesuai dengan imajinasi pembaca. Untuk itulah penggarapan drama ini sepenuhnya dikerjakan oleh agensi konten kreatif di Korea. Mulai dari efek hingga tata rias aktor. Aku suka banget nih sama riasan Joo Hyuk di sini. Aura dewa-nya kentara banget lho.

Alur cerita yang segar dan tidak membosankan.

Drama BoTWG ini terasa segar banget untuk ditonton karena dibalut dengan dialog- dialog konyol dari si Habaek ini sendiri.

Habaek ini kan calon raja yang karakternya sempurna dan harus selalu disanjung dan dinomor satukan. Tapi semua itu harus berbenturan dengan situasi dimana tak seorang pun mengenal dan mengakui ke dewa-annya. Disinilah letak lucunya. Ketika dia berbicara dengan style dewa itu, justru terdengar seperti seseorang dengan gangguan sindrom keagungan di telinga Yoon So Ah.

\ 320x251
Ketika pengakuannya dianggap syndrom gangguan jiwa, di situ Habaek pengen ngunyah kaktus. Hahaha

Tapi, Habaek ini juga jenius lho gais. Dia mampu menyerap informasi dalam satu kali lihat. Bisa nyetir dalam satu kali lihat. Bisa baca tulis dengan satu kali belajar. Keren, ih.

Ending yang menggembirakan

Sebenarnya drama ini berpotensi untuk sad ending . Karena perbedaan dimensi dari para karakternya yang jika hubungan mereka di paksakan akan berakhir pada penderitaan. Tapi skenarionya jago nih. Writernimnya tau kalo penonton bakal kecewa kalo Habaek dan Yoon So Ah gagal bersama. Finally Habaek pun menunda penobatannya demi hidup bersama dengan Yoon So Ah.