Bagaimana pendapat anda tentang film Sweet 20?

film Sweet 20

Sweet 20 merupakan film Indonesia beraliran drama komedi romantis musikal yang diadaptasi dari film Korea Selatan berjudul Miss Granny, hasil kerja sama antara dua negara yakni Starvision Plus dan CJ Entertainment.

Film ini diadaptasi secara resmi, diproduksi oleh Starvision bekerja sama dengan CJ Entertainment. Walaupun sebagai film adaptasi dari negeri gingseng, tapi keseluruhan jalan cerita film ini tidak nampak satupun ciri-ciri budayanya. Semuanya secara apik diselipi unsur kearifan lokal sehingga cerita terasa dekat dengan penonton.

Penulis skenario sekaligus produser kreatif, Upi, cukup lihai dalam menyisipkan beberapa unsur lokal dalam film ini. Ia mampu meng-Indonesia-kan Miss Granny dengan baik. Maka tak heran, kalau Sweet 20 akan terasa membumi dengan masyarakat Indonesia. Kenyataan bahwa film ini berasal dari Korea akan luntur seketika setelah kamu menonton filmnya.

Sweet 20 bisa dibilang adalah sebuah paket komplit. Tak hanya membuat penonton tertawa, tetapi alur ceritanya juga mampu menguras air mata. Naskah yang diracik Upi memiliki komposisi yang pas untuk membolak-balikkan emosi penonton. Tak hanya memiliki alur cerita yang unik dan menarik, Sweet 20 juga memberikan banyak pesan moral bagi para penontonnya. Isu keluarga yang diangkat pun terasa dekat dengan masyarakat. Begitu emosional, film ini memang pas untuk pasar masyarakat Indonesia yang menyukai tipikal film drama mengharu biru namun tetap menyajikan gelak tawa.

Satu hal yang menonjol dalam film ini adalah pemilihan cast yang bisa dibilang sangat pas karena diisi oleh bintang-bintang berkualitas dari lintas generasi seperti Tatjana Saphira, Niniek L. Karim, Kevin Julio, Morgan Oey, Cut Mini, dan Lukman Sardi. Sebagai tokoh utama, aktris muda Tatjana Saphira mampu mengimbangi peran aktris senior Niniek L. Karim. Gestur di antara Tatjana dan Niniek tampak terjalin dengan baik.

7/10

Sweet 20 sebagai film untuk mengisi libur Lebaran tampaknya sangat tepat. Dibintangi oleh jajaran aktor dan aktris lintas generasi, film ini cocok untuk mengisi waktu luang bersama keluarga karena dapat dinikmati oleh semua kalangan usia, mulai dari anak-anak hingga lanjut usia. Sweet 20 akan ditayangkan di bioskop-bioskop Indonesia pada 25 Juni 2017, bertepatan dengan hari raya Idul Fitri.