Bagaimana pendapat anda tentang film Surga Yang Tak Dirindukan 2?

Surga Yang Tak Dirindukan 2

Film Surga Yang Tak Dirindukan 2 dibintangi oleh Raline Shah, Fedi Nuril dan Laudya Cynthia Bella. Film ini diangkat dari novel karya Asma Nadia. Bagaimana pendapat anda tentang film Surga Yang Tak Dirindukan 2?

Film Surga yang Tak Dirindukan 2 ini bisa dibilang salah satu film terbaik di tahun 2017. Dibuat dengan sangat baik, dari semua departemen menjalankan tugasnya dengan baik. Manoj Punjabi memang tidak salah untuk mempercayakan film ini pada Hanung Bramantyo. Di luar masalah penulisan dan dramatisasi yang sesungguhnya sangat sinetron, tentunya. Pengambilan gambar cukup sesuai dengan penggunaan Budapest sebagai latar belakang semata, mengeksplorasi keindahan dan eksotisme kota tersebut. Meski tidak ada shot yang sungguh membekas, tapi semua yang ada di layar terhitung enak dilihat dan cukup memanjakan mata. Musiknya pun tidak sampai memekakkan telinga dan pemilihan lagu tidak mengganggu. Jajaran pemain, apalagi. Semua berperan dengan sangat baik dan berhasil menghadirkan emosi di setiap karakter.

Intinya, jika hanya berdasarkan masalah teknis, film ini masih sangat pantas ditonton. Dan di pasar yang tepat, film ini akan membius. Bahkan bisa jadi memperkuat atau mengubah pemikiran serta keyakinan orang-orang mengenai isu-isu yang diangkat di sini. Namun justru itu yang menjadi masalah saya dengan film ini. Bukan semata karena isu religi yang dibawa. Saya percaya bahwa jika digarap dengan benar, film religi masih dapat menjadi tontonan yang menyenangkan dan menghanyutkan.