Bagaimana pemilihan sisir yang tepat berdasarkan jenis dan kegunaan sisir?

Rambut alias mahkota wanita adalah harta yang harus dijaga dan dirawat dengan baik agar tetap tampil memesona. Penataan yang tepat juga menjadi salah satu kunci keberhasilan penampilan. Mulailah dari memilih sisir yang tepat untuk rambut Anda agar terhindar dari masalah rambut. Sisir memiliki beragam jenis dan kegunaan sesuai desainnya.

  1. Round Brush
    Sisir jenis ini memiliki bentuk bulat di bagian ujungnya. Fungsinya untuk membantu membuat blow rambut atau melengkung ke dalam. Sisir ini dapat membuat rambut lebih rapi dan lebih bervolume. Biasanya digunakan bersama dan hair spray agar efek rambut bervolume bisa lebih tahan lama. Cocok digunakan untuk kamu yang memiliki rambut panjang. Namun penggunaannya juga harus hati-hati. Bila tarikan rambut terlalu keras dapat membuat rambut rontok.

  2. Vent Brush
    Cocok digunakan untuk membantu mengeringkan rambut. Sisir ini memiliki lubang-lubang yang membantu pergantian sirkulasi udara lebih baik sehingga mempercepat proses pengeringan rambut. Sisir ini juga membantu mengatasi masalah rambut yang susah sekali diatur. Bila kamu memiliki ujung rambut yang kering coba sisir ini agar lebih mudah diatur.

  3. Pick Comb
    Bentuknya menyerupai garpu. Tak heran bila banyak orang menyebutnya sebagai sisir garpu. Cara memegangnya harus berdiri berbeda dengan jenis sisir lainnya. Sisir jenis ini mampu memisahkan rambut ikal ataupun keriting yang susah sekali dipisahkan. Pick comb juga bisa mempertegas gelombang rambut setelah dipisahkan.

  4. Cushion Brush
    Bila kamu memiliki jenis rambut lurus dan panjang cocok menggunakan jenis sisir ini. Bentuknya sisirnya besar dan memiliki bantalan karet yang lebih lebar. Permukaannya lebih bulat dengan gigi empuk yang jarang. Sisir ini berfungsi membuat rambut lebih lurus dan rapi. Menariknya cushion brush bisa memberikan efek pijatan khusus di kepala.

  5. Tail Comb
    Bentuk sisirnya lebih kecil dengan bagian ujung runcing dan bergigi rapat. Cocok digunakan untuk menyasak rambut sehingga dapat membuat rambut berantakan dan bervolume. Bagian ujungnya berfungsi untuk memisahkan atau membelah rambut saat akan dikepang, disanggul ataupun tatanan lainnya.