Bagaimana panduan membeli produk perawatan untuk kulit sensitif?

sensitive-skin

Keadaan kulit yang tak bersahabat, memang menjadi masalah yang cukup menyita pikiran. Bagaimana tidak? Penampilan kulit merupakan alasan utama bagi perempuan untuk tampil percaya diri. Berbagai jenis perawatan pun dilakukan demi mendapatkan kulit sehat yang diinginkan.

Dengan cara mengetahui kandungan apa saja yang penting untuk kamu hindari :

No – Exfoliant

Biasa terdapat di pembersih wajah, toner, dan pelembab. Untuk jenis kulit sensitif, hindari skincare yang mengandung zat eksfoliasi. Kandungan ini akan membuat kulit wajah menjadi iritasi, dan biasanya tampak kemerahan. Sebaiknya, gunakan skincare yang mengandung bahan alami, seperti aloe vera yang berfungsi sebagai anti iritasi.

No – Alcohol

Kandungan ini sering terdapat di dalam toner atau penyegar wajah. Produk yang mengandung alkohol, akan sangat cepat bereaksi terhadap kulit sensitif. Sebaiknya gunakan produk yang mengandung ekstrak buah-buahan atau bunga seperti rose dan lavender.

Soap Free, and yes to mild!

Membersihkan wajah memang menjadi ritual penting yang wajib ada di dalam rutinitas kecantikan. Pilihlah pembersih wajah yang nggak mengandung sabun (soap free) dan nggak berbau, Fimelova. Semakin lembut tekstur pembersih wajah yang digunakan, akan semakin baik untuk kulit wajahmu.

Zinc for sun screen is a must!

Cara paling ampuh untuk menghindari paparan sinar matahari langsung ke wajah adalah menggunakan sun screen. Pilih sun screen yang mengandung zinc, karena kandungan ini berfungsi untuk mencegah iritasi kulit dari sengatan panas matahari langsung.

Sumber : https://m.fimela.com/beauty-health/agar-tak-iritasi-kulit-sensitif-harus-menghindari-produk-perawatan-ini-160316l.html