Bagaimana pandangan anda terkait dengan Buzzer pada media sosial ?

Buzzer di media sosial

Buzzer adalah sebuah predikat yang namanya diambil dari kata dasar Buzz yang artinya ‘pembicaraan’ atau ‘percakapan’. Sehingga Buzzer sendiri adalah orang yang diharapkan bisa membuat sebuah topik/keywords jadi sebuah pembicaraan bukan saja di dunia online tapi juga di real world. Bagaimana menurut anda?

Social media buzzer yaitu orang yang memanfaatkan akun sosial media miliknya guna menyebar luaskan info atau dengan kata lain untuk melakukan promosi maupun iklan dari suatu produk maupun jasa pada perusahaan tertentu. Buzzer di sosial media pada kenyataannya memiliki peran sebagai alarm. Maksudnya orang yang akan terus menerus sesuai jadwal yang telah ditetapkan melakukan suatu promosi atau iklan mengenai suatu produk. (MENGENAL PENGERTIAN BUZZER PADA SOSIAL MEDIA - Zahir)

Namun beberapa kasus yang saya temui, buzzer di media sosial digunakan untuk melakukan propaganda dan kepentingan politik. Buzzer juga biasanya digunakan untuk menebar kebencian, mengadu domba dan memecah belah masyarakat. Tetapi ada juga buzzer digunakan untuk menyebarkan kebaikan dan mempromosikan acara-acara dari suatu organisasi