© Dictio 2017 - 2019, Inc. All Rights Reserved. Terms of Use | About Us | Privacy Policy


Bagaimana organisasi yang terdapat dalam tari kabuki?

tari kabuki

Salah satu seni yang tersebar diseluruh negara yaitu seni tari. Salah satu seni tari yaitu tari kabuki. Organisasi dalam tarian ini adalah?

Kebudayaan Jepang, Kabuki, yang semula hanya teater rakyat, dikembangkan menjadi kesenian yang berkelas dan bergengsi. Bukan saja tema yang diangkat menjadi lebih kuat, juga fasilitasnya pun diperbaiki. Hal ini karena pementasan lakon tidak memungkinkan menggunakan teknik teater rakyat.

Panggung standar pertunjukan kabuki dibangun bersamaan dengan berkembangnya kebudayaan Jepang ini. Struktur cerita yang menghendaki pergeseran seting dan waktu, dilakukan dengan teknik teater berupa pergeseran layar. Gedung pertunjukan kabuki juga mulai dilengkapi dengan hanamichi, yakni sebuah ruang khusus di sisi kiri kursi penonton, difungsikan sebagai tempat pemain masuk dan keluar panggung.

Hanamichi membuat kabuki memiliki kedalaman lebih jika dibandingkan dengan sebelumnya. Hanamichi juga merangsang munculnya kreasi teknik teater tiga dimensi. Teknik itu antara lain seri dan chuzuri. Seri adalah bagian panggung fungsional yang bisa naik dan turun. Panggung ini memungkinkan kemunculan aktor perlahan-lahar dari bagian bawah panggung. Sedangkan chuzuri adalah teknik menggantung aktor dari bagian atas panggung untuk menampilkan adegan melayang atau terbang. Perubahan demi perubahan pun menjadi hal yang biasa dari kebudayaan Jepang yang satu ini.