Bagaimana merawat Siberian Husky?

Bagaimana merawat Siberian Husky?

Siberian Husky memiliki sosok yang gagah dan bulu yang tebal, serta sangat pintar. Sehingga kondisi pemeliharaan di rumah harus menyerupai habitat aslinya, misalnya udara harus dingin (minimal sejuk), makanan khusus anjing (kalau bisa makanan khusus untuk anjing husky), perawatan bulu yang optimal dan paling penting harus banyak aktifitas bersama, karena dia memiliki tenaga yang kuat dan harus dihabiskan setiap harinya.
Pertama mengenai lingkungan di rumah, dingin dan sejuk yang dimaksud adalah 24 jam. Artinya saat dia tidur dan menghabiskan waktunya, lebih baik di lingkungan yang dingin, karena jika panas mereka akan merasa kepanasan dan bulu akan rontok, alasannya karena bulu mereka sangat tebal dan dapat menyimpan panas dengan baik.
Kedua, perawatan bulu. Bulu anjing husky memiliki keunikan tersendiri, anjing ini memiliki bulu yang seolah-olah tidak dapat basah. Artinya saat memandikannya harus benar-benar sampai basah, dan setelah selesai harus benar-benar kering. Ketiga, tenaga. Anjing husky adalah jenis anjing yang sangat kuat energinya, dan butuh kegiatan yang menghabiskan energinya, karena kalau tidak dikeluarkan energinya, anjing akan sangat nakal dan suka iseng, misalnya akan mengigit sandal, kursi dan sova.