Bagaimana merawat ikan hiu bala di akuarium ?

Perlu pengetahuan dasar sebelum pelihara hewan , agar tidak ada kesalahan. Bagaimana merawat ikan hiu bala di akuarium ?

Cara Merawat Ikan Bala Shark Di Akuarium

Dengan memiliki tubuh seperti ikan hiu, jenis ikan bala shark ini sangat mudah untuk di pelihara meskipun untuk pemula, yang karena bisa beraptasi dengan lingkungan barunya.

Bisa menyediakan untuk air yang berkadar PH antara 6,0 - 8,0 dengan suhu antara 22-28 ° C (72-82 ° F). Jika sobat ingin mencampur dengan ikan hias lainnya, sobat bisa memiliki ikan guppy untuk jadikan dalam satu aquarium. Serta usahakan untuk menyediakan ukuran aquarium yang agak besar untuk menunjang keberlangsungan berenangnya yaitu sekitar 2 m.

Melihat bentuk tubuhnya yang agak lumayan besar, usahakan untuk menutup bagian atap aquarium sobat. karena ikan bala shark mirip dengan belut dinosaurus atau ikan palmas, yang mana mempu melarikan diri dari akuarium.

Untuk makanan ikan bala shark sendiri seobat bisa menyediakan pakan pelet, yaitu bisa berupa jenis makanan ikan lainnya, serpihan kaya akan vitamin, beku, beku kering. Akan tetapi memberi pakan hidup juga diperlukan agar nutrisi makananya bisa bervariasi.

sumber :