Bagaimana merawat bayi musang pandan ?

Bagaimana cara merawat bayi musang pandan yang baik dan benar ?

CARA MERAWAT BAYI MUSANG

  • Persiapan kandang baby :Alas kotak dengan beberapa lembar kertas koran masukan serutan kayu ke dalam kotak hingga tebal 4 cm. jangan memakai kain karena akan menyebabkan lembab/basah. masukan si baby musang ke dalam kotak.

  • Pembuatan makanan :Ambil satu sendok teh cerelac/sun masukan ke dalam gelas, tambahkan susu kental manis 3-7 tetes, multivitamin 1-2 tetes, minyak ikan 1-2 tetes menggunakan pipet. tambahkan air panas/hangat secukupnya aduk hingga campuran cair (tidak kental). ini untuk porsi 1 ekor baby musang.
    jika campuran di atas bermasalah khusus untuk anakan hewan yg tidak cocok susu bisa di ganti susu non lactosa di berikan murni tanpa campuran apa2 selama 1 bulan, bertahap di berikan hingga seperti campuran diatas

  • Pemberian makan :Ambil baby musang bungkus dengan kain serbet hingga tak dapat berontak, sedot campuran makanan dengan pipet, masukan ke dalam mulut dan tekan kepala pipet pelan-pelan /pipet suntik kecil, biasanya secara naluri baby musang akan menyedotnya sendiri. berikan sampai kita yakin dia sudah kenyang dengan melihat perutnya gendut atau tidak.Pemberian makan harus rutin di berikan setiap 3-4 jam sekali. sebanyak 4-5 x sehari.

  • Pemberian susu campuran ini sampai berusia 2 bulan ke atas pelan2 di selang-seling dengan makanan daging(kepala ayam,ceker hati, Df/Cf. dan telur) di blender sangat halus, lembut dan cair, seiring waktu pergantian makanan cair di dominasi oleh protein hewani, dan suwiran daging dan tambahan diet potongan buah sebagai selingan.

  • Jangan lupa untuk menjaga kebersihan kandang dengan membuang kotoran baby yang menggumpal di serutan gergaji.