Bagaimana merawat bayi iguana?

Bayi iguana mungkin memiliki treatment yang berbeda dengan iguana dewasa. Bagaimana cara merawatnya?

unnamed

Sama seperti kebanyakan hewan peliharaan muda, ada persyaratan tertentu yang harus disediakan untuk bayi iguana. Sebetulnya makanan mereka tidak sulit bahkan anda bisa memberikan makanan hewan lain, tapi anda juga harus mempertimbangkan apakah hal ini akan sempurna untuk seekor iguana.
Berikut adalah beberapa faktor penting yang perlu Anda pertimbangkan ketika merawat bayi iguana.

  1. Perlindungan.
    Yang perlu anda perhatikan adalah apa yang harus berada di dalam kandang iguana.
    Contohnya adalah sesuatu di dalamnya yang akan membuat hewan peliharaan Anda hangat sepanjang malam. Karpet atau rumput buatan untuk menutupi area lantai kandang.
    Karena iguana hidupnya di pohon-pohon, maka anda perlu menempatkan beberapa cabang pohon untuk hewan peliharaan anda mendaki pada cabang tersebut agar mereka bisa sering melakukan gerakan seperti layaknya berolah raga pada manusia. Pastikan saja bahwa cabang-cabang cukup tersebut stabil untuk menahan berat badan mereka saat mereka berbaring di atasnya.

  2. Suhu
    Bayi iguana harus selalu hangat agar tetap sehat. Karena anda tidak bisa mengetahui suhu hanya dengan melihatnya, anda dapat menempatkan sebuah termometer didalam kandang mereka sehingga anda dapat memantau perubahan-perubahan suhu didalam kandang.
    Pastikan bahwa Anda mempertahankan suhu 70 derajat pada malam hari dan 85 derajat di siang hari. Merupakan ide yang baik juga jika kandang untuk tempat tidur mereka ditempatkan didekat sumber panas. Anda akan melihat bahwa bayi iguana anda cenderung memiliki istirahat yang nyaman karena mereka selalu merasa hangat.
    Pemantauan suhu khusus diperlukan selama musim dingin. Periksa secara teratur suhu tempat tidur mereka. tentunya anda tidak ingin bayi iguana anda mati membekukan tanpa anda ketahui.

  3. Asupan makanan.
    Bayi iguana perlu makanan yang kaya vitamin D3, fosfor dan kalsium. Banyak hijau daun juga diperlukan. Anda juga bisa memberikan sayuran dan buah-buahan yang anda sendiri memakannya.
    Bayi iguana yang tidak terbiasa makan segala macam makanan, Sistem pencernaan mereka tidak begitu kuat dan fleksibel seperti kucing atau anjing. Mengetahui jenis makanan apa yang bisa mereka makan dan apa yang tidak bisa sangat diperlukan.

Bayi iguana bisa tumbuh sehat dan kuat jika cara merawat mereka seperti yang anda lakukan seperti jenis hewan peliharaan yang lain. Pada saat anda membeli iguana, memilih bayi iguana yang sehat juga merupakan salah satu sarat agar pertumbuhan iguana anda sehat. Jika benar-benar diperlukan, anda dapat berkonsultasi dengan seorang dokter hewan yang mengkhususkan diri dalam iguana untuk hal-hal yang jauh melebihi pemahaman anda.