Bagaimana menurutmu tentang Phuket di Thailand?

Phuket di Thailand menjadi salah satu lokasi atau tempat wisata yang mempunyai daya tarik bagi pengunjungnya. Menurut kamu bagaimana sih pesona atau keindahan dari wisata ini?

Phuket adalah sebuah pulau wisata di Thailand. Pulau ini sempat terkena bencana alam hebat, yaitu tsunami pada tahun 2004. Bencana alam ini menelan ribuan korban jiwa dan juga merusak sebagian keindahan pulau wisata ini. Sekarang ini Phuket telah pulih dari bencana alam yang menimpanya dan telah kembali menjadi salah satu primadona wisata Thailand.

Pulau wisata yang mayoritas penduduknya beragama Buddha ini menawarkan pemandangan alam yang luar biasa dengan air laut yang hangat dan jernih, menjadikannya salah satu tempat wisata pantai yang paling populer di Asia. Phuket adalah pulau terbesar di wilayah Thailand, nanum pulau seluas 576 KM persegi ini masih lebih kecil bila dibandingkan dengan Singapura.

image

Secara geografi, wilayah Phuket kebanyakan adalah berupa pegunungan. Wilayah pegunungan tersebut menutupi sekitar 70% dari keseluruhan wilayah pulau ini. Sekitar 60% dari wilayah Phuket adalah hutan dan perkebunan. Dengan iklim tropisnya, Phuket mempunyai 2 musim, musim kering dan musim hujan. Musim hujan biasanya terjadi pada bulan Mei sampai dengan Oktober, sementara musim kering ada pada bulan November sampai dengan April dengan suhu rata-rata sektiar 23 derajat Celsius di saat dingin, dan sekitar 29 derajat Celsius di saat panas.

1 Like